Ngeri dan Bikin Terkejut, Raja Charles Ternyata Masih Keturunan Drakula

Redaksi | 5 Oktober 2022 | 10:30 WIB

Raja Charles III ternyata masih punya hubungan kekerabatan dengan sosok yang menjadi inspirasi dari kisah horor Drakula.

Dilansir New York Post, Raja Inggris yang baru diangkat tersebut merupakan keturunan Vlad the Impaler, penguasa abad ke-15 di wilayah Wallachia, Rumania, yang terkenal dengan metode penyiksaannya yang kejam.

Vlad diketahui membunuh banyak musuhnya dengan cara menusuk-nusuk mereka di tiang kayu dan membiarkannya berhari-hari hingga kehabisan darah. Tindakan brutal Vlad menjadi inspirasi Bram Stroker untuk membuat novel bertajuk Dracula pada tahun 1897.

Menurut Romania Tour Store, Charles (73) merupakan cicit ke-16 dari Vlad, melalui permaisuri George V, Ratu Mary.

Raja Charles sendiri diketahui sejak lama mencintai Rumania, khususnya wilayah Transylvania, yang pertama kali dikunjunginya pada 1998. Setelah kunjungannya, Charles membeli dan memugar sebuah pondok abad ke-18 di desa Viscri.

Dia juga melakukan pekerjaan amal di wilayah tersebut melalui Prince of Wales Foundation, yang berfokus pada sistem pertanian, pembangunan berkelanjutan, dan upaya konservasi.

Pada 2017, walikota kota Alba Iulia sempat mengundang Charles untuk menerima gelar kehormatan Pangeran Transylvania atas cinta dan komitmennya terhadap wilayah tersebut. Sayang Charles tak pernah datang karena kesibukannya.

Charles naik takhta menjadi Raja usai kematian ibundanya, Ratu Elizabeth II, pada 8 September lalu. Ratu wafat di usia 96 tahun setelah 70 tahun menjadi penguasa Inggris.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait