Pangeran Harry-Meghan Markle Ngotot Tunda Rilis Dokumenter Bareng Netflix, Kenapa?

Octa | 5 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle menandatangani kontrak ratusan juta dolar bersama Netflix. Kontrak tersebut terkait pembuatan dokumenter keduanya.

 

Namun belakangan muncul kabar, Harry dan Meghan Markle enggan buru-buru merilis dokumenter tersebut ke publik. Padahal Netflix sudah menetapkan jadwal perilisan dokumenter tersebut.

Netflix menetapkan dokumenter tentang pasangan tersebut akan dirilis sesudah musim kelima The Crown tayang di bulan November. Namun baik Meghan Markle dan Pangeran Harry menginginkan dokumenter tentang mereka ditayangkan di tahun depan.

Dilansir Page Six, keduanya disebut menginginkan mengedit bagian dalam dokumenter tersebut yang dianggap keduanya bakal menyinggung Raja Charles, Permaisuri Camilla juga Pangeran William dan Kate Middleton.

"Mereka panik dan mencoba memotong bagian-bagian yang mereka anggap sensitif. Tapi apa yang ada di dokumenter itu memang cerita mereka yang mereka ungkap dari mulut mereka sendiri," tutur seorang sumber Netflix.

Meghan disebut khawatir bila dokumenter tersebut tak dikurangi dari bagian-bagian yang ia inginkan, maka hal itu akan berdampak pada gelar kedua anaknya dengan Pangeran Harry.

Banyak pakar kerajaan mengatakan bahwa ayah Harry, Raja Charles, akan menunda pemberian gelar pangeran dan putri kepada, Archie dan Lilibet sampai berbagai proyek media pasangan itu keluar.

“Banyak percakapan terjadi. Saya mendengar bahwa Harry dan Meghan ingin seri itu dirilis sampai tahun depan, mereka ingin mengulur waktu, ” imbuh seorang sumber.

Sementara itu Netflix memiliki sikap sebaliknya. Platform streaming ini menginginkan dokumenter ini tayang di bulan Desember sesuai dengan jadwal.

'Netflix sangat ingin acara itu siap untuk streaming untuk bulan Desember. Ada banyak tekanan pada (CEO Netflix) Ted Sarandos, yang memiliki hubungan dengan Harry dan Meghan, untuk menayangkan dokumenter tersebut," ujar sumber Netflix lagi.

Selain dokumenter, pasangan ini juga menerima kontrak untuk merilis kisah hidup mereka dalam media lain. Pangeran Harry di antaranya dikabarkan sudah menandatangani kontrak untuk mengabadikan kisah hidupnya dalam 3 jilid buku memoar.

Kontraknya juga bernilai besar bagi dirinya yakni puluhan juta euro yang bakal dikantongi Pangeran Harry.

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait