Meghan Markle dan Pangeran Harry Diundang ke Acara Penobatan Raja Charles, Tapi....

Redaksi | 13 Oktober 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa acara penobatan Raja Charles akan berlangsung pada Sabtu 6 Mei 2023.

Upacara penobatan akan berlangsung di Westminster Abbey, London, dan akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury.

Setelah pengumuman soal waktu penobatan sang raja, penggemar Kerajaan Inggris berspekulasi apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diundang ke upacara tersebut.

The US Daily Report, mengutip seorang sumber kerajaan, mengklaim Meghan Markle dan Pangeran Harry bakal mendapatkan undangan untuk penobatan, tetapi mereka akan duduk terpisah dari keluarga  kerajaan seperti saat mereka menghadiri acara pemakaman Ratu Elizabeth II pada 18 September lalu.

Istana Buckingham mengumumkan perihal penobatan Charles menjadi raja pada Selasa (11/10) kemarin 

“Penobatan Yang Mulia Raja akan berlangsung pada hari Sabtu 6 Mei 2023 di Westminster Abbey. Upacara akan memperlihatkan Yang Mulia Raja Charles III dimahkotai bersama Permaisuri Ratu," demikian bunyi pernytaan yang diberikan Istana Buckingham.

Diketahui Charles naik menjadi raja setelah sang ibunda, Ratu Elizabeth II, mangkat pada 8 Septembr lalu. Sang Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun setelah memimpin monarki Inggris selama 70 tahun.  

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait