Courtney Love Berhasil Temukan Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370?

Khairiyah Sartika | 18 Maret 2014 | 12:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - REALLY?

Penyanyi sekaligus aktris Courtney Love ternyata turut sibuk mencari keberadaan pesawat Malaysia dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang tak tentu rimbanya.

Melalui akun Facebook dan Twitter-nya, wanita berusia 49 tahun ini mengunggah sebuah penemuan yang menurutnya merupakan jawaban keberadaan pesawat yang selama ini dicari.

Hasil screenshot yang terlihat sederhana ini diambil melalui situs gambar satelit Tomnod dan menggambarkan lokasi perairan di sekitar Pulau Perak, Malaysia, demikian dilansir News.com.au, Selasa (18/3).

Love menyertakan penjelasan singkat menggunakan tulisan dan anak panah berwarna merah, berusaha menjelaskan logika yang ia lihat.

Pada foto tersebut, ia menjelaskan menggunakan tiga anak panah dan keterangan "oil" untuk menunjukkan bahan bakar sisa pesawat yang tersebar di perairan. Sedangkan sebuah anak panah menunjuk ke sudut kanan bawah, diperkirakan sebagai bangkai pesawat yang diberi keterangan "plane?".

Melalui jejaring sosialnya, Love menuliskan "Saya bukan seorang ahli, namun secara dekat ini memang terlihat sebagai sebuah pesawat dan tumpahan minyak."

"Doa saya untuk para keluarga #MH370 dan ini sepertinya berjarak satu mil dari Pulau Perak, di mana terakhir mereka melacak di  5°39'08.5"N 98°50'38.0"E," lanjutnya, "Namun tahu apa saya?

Hingga kini, pencarian pesawat yang hilang 8 Maret lalu terus berlanjut. Proses pencarian yang kini melibatkan 26 negara terus berusaha mencari pesawat Malaysia Airlines beserta 239 penumpang yang ada di dalamnya.

Meski terlihat sebagai penjelasan sederhana dan ala kadarnya, usaha Courtney Love patut dihargai.

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait