Kembali Didiagnosis Kanker Kulit, Hugh Jackman Ingatkan Pentingnya Tabir Surya

Yuriantin | 17 Februari 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa hari lalu, publik dihebohkan dengan foto yang dibagikan aktor Hugh Jackman dalam akun Instagram-nya. Dalam fotonya, hidung pemeran Wolverine ini tengah dibalut dengan perban. 

Ia menjelaskan baru saja melakukan operasi pengangkatan basal cell carcinoma (BCC), sejenis kanker kulit yang paling umum ditemui. Ia juga mengingatkan para pengikutnya untuk selalu menggunakan tabir surya. 

Ini bukan pertama kalinya, aktor berusia 48 tahun ini berurusan dengan BCC. Aktor asal Australia ini mengalami BCC mulai tahun 2013 dan tahun lalu ia mengingatkan para pengikutnya untuk melakukan pengecekan secara rutin selain menggunakan tabir surya.  

BCC umumnya tumbuh di hidung, telinga, atau bagian lain di wajah dan mereka yang berkulit putih dan memiliki rambut berwarna terang lebih rentan mengalami BCC ini. Meski jarang menyebar, BCC yang dibiarkan akan terus bertumbuh dan bisa mengganggu penampilan seperti dikutip dari laman WebMD. 

Penyebabnya adalah paparan sinar matahari secara terus menerus dan kulit yang terbakar sinar matahari. Agar terhindar dari BCC, disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari pada pukul 10 pagi hingga 4 sore. 

 

(yuri/wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait