Oscars 2017: Netizen Bandingkan Kesalahan Baca Pemenang Best Picture dengan Miss Universe 2015

Andira Putri | 27 Februari 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Insiden salah baca di ajang Academy Awards 2017 (Oscar), Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat pada Minggu (26/2) langsung menjadi pembicaraan utama netizen.

Dalam ajang tersebut, aktor Warren Beatty dan aktris Faye Dunaway salah membaca pemenang penghargaan Best Picture. Mereka mengumumkan film La La Land sebagai pemenang utama. Tim produksi La La Land sudah naik panggung dan membaca pidato kemenangannya.

Tetapi beberapa saat kemudian, kemenangan tersebut diralat. Pemenang kategori Best Picture seharusnya jatuh ke tangan film Moonlight. Kru film La La Land turun panggung dan digantikan kru film Moonlight.

Netizen pun kaget melihat insiden tersebut. Mereka bingung bagaimana ajang bergengsi seperti Oscar bisa salah mengumumkan pemenangnya. Apalagi ini terjadi pada kategori utama seperti Best Picture.

Banyak netizen merasa insiden ini mirip dengan apa yang terjadi pada Miss Universe 2015. Saat itu, Steve Harvey salah menyebutkan nama pemenang dari Pia Wurtzbach asal Filipina menjadi Ariadna Gutierrez asal Colombia.   

"Oops, #Oscars baru memiliki momen Steve Harvey....#Moonlight," timpal netizen lain.

"Steve Harvey akan sangat bangga! #oscars #lalaland #moonlight Kesalahan epik!" ujar seorang netizen.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait