Unggah Gambar Dewi Hindu Kali, Katy Perry Dihujat Ribuan Netizen Asal India

TEMPO Thursday, 20 April 2017
Katy Perry (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang pop Amerika Serikat, Katy Perry, diserang ribuan netizen warga India yang murka setelah ia mengunggah gambar dewi Hindu Kali, dengan menyertakan ucapan di bawah gambar: “Mood saat ini.”

Sejak diunggah satu hari yang lalu di akun Instagram-nya, Perry telah menerima lebih dari 11 ribu komentar. Kebanyakan dari mereka adalah netizen dari India yang melontarkan umpatan kasar.

Rata-rata netizen India menganggap Perry tidak tahu apa-apa tentang dewi yang dikenal sebagai Ma Kali tersebut, yang merupakan simbol kematian. Banyak di antara mereka yang meminta agar pelantun lagu Roar itu segera menghapus unggahan tersebut. 

Para netizen mengatakan, jika Perry tidak mengerti arti atau makna dari gambar itu, sebaiknya tidak usah mengunggah. Beberapa orang menyebut Perry setan dan berharap dia tidak akan menyimpang dari jalan kebenaran.

Seperti dilansir BBC pada 20 April 2017, meskipun beberapa penggemarnya telah mencoba membela, jumlah mereka kalah banyak dari orang India yang marah dan emosional.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Perry dikenal sebagai salah satu aktris papan atas yang mengagumi tradisi Hindu. Dia bahkan menikah dengan Russell Brand, yang kini telah menjadi mantan suaminya, di Rajasthan, India. 

Pernikahan pada 2010 itu digelar menggunakan ritual Hindu, lengkap dengan pheras dan pandit—yang juga meresmikan persatuan pasangan. Dia juga memiliki tato bertulisan bahasa Sanskerta, “Anuugacchati Pravaha”, yang berarti ikuti alurnya. 

Perry bukanlah selebritas internasional pertama yang menyinggung perasaan pribadi warga India secara online. Bintang tenis Maria Sharapova dirisak tanpa ampun oleh netizen India hanya karena tidak mengenal pemain kriket India, Sachin Tendulkar. Aktor Hollywood Richard Gere bahkan sampai dilaporkan ke polisi setelah mencium aktris Shilpa Shetty di pipi.

Adapun Katy Perry belum merespons kemurkaan ribuan netizen warga India itu.

 

TEMPO.CO

 

Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.