Ayah Meninggal, Mourinho Ungkap Kesedihan dengan Mengunggah Foto Masa Kecil

TEMPO | 27 Juni 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jose Mourinho sedang berduka. Pelatih Manchester United ini baru saja ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Ayah Mourinho, Felix Mourinho, meninggal pada Sabtu 24 Juni dalam usia 79 tahun.

Felix Mourinho meninggal karena lama menderita sakit. ia meninggal di Setubal, Portugal, dan akan dimakamkan pada Selasa 27 Juni. 

Menggambarkan kesedihannya setelah sang ayah meninggal, dengan mengunggah foto masa kecil bersama ayahnya. Mourinho tidak menuliskan apapun dalam foto masa kecil yang diunggah di aku Instagram miliknya.

Felix Mourinho semasa mudanya adalah juga pesepakbola, yang berposisi sebagai penjaga gawang. Karier profesionalnya diawali dari klub Vitoria Setubal dan ditutup di Balenenses. Felix Mourinho berkarier selama hampir 20 tahun, sejak 1955 hingga 1974. Dia sekali mengawal gawang tim nasional Portugal.

Setelah gantung sepatu, Felix Mourinho menjadi pelatih di berbagai klub lokal Portugal. Klub-klub yang pernah dilatihnya antara lain: Uniao Leiria, Amora, Rio Ave, Balenenses, dan Vitoria Setubal. Selama melatih, Felix Mourinho memenangi empat gelar uara divisi dua Portugal. Dan sebagai pemain, dia dua kali memenangi Piala Portugal.

Selama sang ayah sakit, Mourinho secara berkala terbang dari Manchester ke Setubal untuk menjenguknya. Mourinho mengakui bahwa peran sang ayah sebagai mantan pelatih sepakbola, berpengaruh besar terhadap kesuksesan kariernya sebagai pelatih papan atas dunia, dan kini Manchester United.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait