Selain Annabelle: Creation, Kisah Hantu Ini Masuk The Conjuring Universe

Andira Putri | 10 Agustus 2017 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perilisan Annabelle: Creation pada Rabu (9/8) di Indonesia menambah daftar film horror yang masuk dalam The Conjuring Universe.

Apa itu The Conjuring Universe? Sebutan ini merujuk kepada film-film horror hasil karya sutradara sekaligus James Wan yang berkaitan satu sama lain. Setiap film horror memiliki hantu berbeda dengan cerita The Conjuring sebagai penghubung.

Annabelle: Creation adalah film keempat yang telah rilis dalam The Conjuring Universe. Di samping Annabelle: Creation, James Wan masih memiliki beberapa film horror lain yang menjadi bagian dari proyek tersebut.

Film pertama adalah The Nun. Film horror ini akan menampilkan hantu yang terkenal dalam The Conjuring 2, yaitu Valak sebagai fokus utama. The Nun bercerita tentang seorang pendeta (Demian Bichir) yang berusaha menginvestigasi kematian misterius seorang biarawati.

The Nun disutradarai oleh Corin Hardy, pria yang pernah menggarap film horror The Hallow. Sementara James Wan hanya bertindak sebagai produser. The Nun kini tengah memasuki tahap produksi dan dijadwalkan rilis 13 Juli 2018.

Kemudian film kedua adalah The Crooked Man. Sama seperti The Nun, film ini juga menghadirkan hantu Crooked Man yang sudah muncul dalam film The Conjuring 2.

Belum banyak informasi seputar film The Crooked Man. James Wan masih belum memberikan bocoran soal sutradara, jajaran pemain, dan alur cerita The Crooked Man. Publik hanya mengetahui nama Mike Van Waes telah dipilih sebagai penulis skenario.

"Kami masih dalam tahap awal seperti sedang memasak. Tetapi, kami pikir kami memiliki cerita yang sangat seru," kata James Wan kepada Entertainment Weekly pada Selasa (7/8).

Setelah film-film di atas, kisah The Conjuring Universe diprediksi akan terus berkembang. Apalagi James Wan dikenal beberapa kali menyelipkan karakter hantu baru dalam setiap film.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait