Natalie Portman Bikin Akun Instagram Demi Berantas Kekerasan Seksual

Yuriantin Jumat, 5 Januari 2018 14:00:56
Natalie Portman (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Jackie, Natalie Portman bukan penggemar media sosial. Hingga detik ini, Natalie tidak memiliki akun Facebook dan Twitter.

Namun awal tahun 2018 ini, Natalie mulai menggunakan Instagram dan aktif menyuarakan aspirasinya. 

Dengan nama akun @nportmanofficial, Natalie mengungkapkan Instagram adalah satu-satunya media sosial yang ia miliki. Instagram digunakan Natalie untuk mendukung gerakan Time's Up yang diprakarsai 300 wanita pekerja seni di Hollywood. Gerakan ini bertujuan melawan kekerasan seksual di tempat kerja di seluruh Amerika. 

Unggahan pertama Natalie, mengajak para pengikutnya memberi sumbangan untuk legal defense fund atau dana yang digunakan untuk membayar biaya bantuan hukum (pengacara, pengajuan gugatan, dsb). 

"Waktu telah habis untuk bungkam. Waktu telah habis untuk menunggu. Waktu telah habis untuk menoleransi diskriminasi, intimidasi atau tindakan penyalahgunaan," tulis peraih Oscar kategori aktris terbaik berkat perannya dalam film Black Swan ini. Akun Instagram Natalie memiliki lebih dari 52 ribu pengikut. 

Tidak hanya Natalie, sejumlah selebriti ternama Hollywood seperti Emma Stone dan Blake Lively ikut mendukung gerakan Time's Up. Gerakan ini pertama kali diumumkan Senin (1/1) lalu lewat surat terbuka yang dipublikasikan di New York Times. 

Legal defense fund yang digagas Time's Up kini telah menembus angka 14 juta dolar (atau Rp 187 miliar) dari target 15 juta dolar. Gerakan ini juga mendorong para selebriti untuk mengenakan busana berwarna hitam dalam ajang Golden Globes yang akan diselenggarakan Minggu (7/1) waktu setempat sebagai bentuk solidaritas. 

(yuri / gur)

Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.