Desain Dianggap Rasis, The Weeknd Berhenti Kolaborasi dengan H&M

Andira Putri | 9 Januari 2018 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Weeknd angkat bicara soal kontroversi brand H&M pada Selasa (9/1). Salah satu desain pakaian H&M menuai kecaman karena dianggap rasis.

Desain pakaian H&M menampilkan seorang anak laki-laki berkulit hitam. Anak tersebut mengenakan hoodie hijau bertuliskan, “Monyet Terkeren di Hutan”. Netizen merasa desain tulisan H&M rasis karena merujuk kepada kulit anak tersebut.

Desain pakaian H&M tersebut membuat The Weeknd kaget sekaligus malu. Lewat Twitter, The Weeknd menyatakan tidak akan bekerja sama lagi dengan H&M.

“Saya bangun pagi ini lalu kaget dan malu melihat foto ini. Saya benar-benar tersinggung dan tidak akan bekerja sama lagi dengan @hm...,” tutur The Weeknd sambil mengunggah foto desain pakaian yang dianggap rasis tersebut.

The Weeknd telah bekerja sama dengan H&M sejak tahun 2017. Mereka berkolaborasi meluncurkan koleksi fashion kasual untuk kaum pria. Dalam kolaborasi tersebut, The Weeknd juga membawa nama brand pribadinya XO.

Pihak H&M sendiri sudah meminta maaf terkait desain tulisan yang dianggap rasis tersebut. Mereka juga menghapus foto desain dari situs resminya dan menarik penjualan hoodie tersebut.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait