Oprah Winfrey Jadi Kandidat Favorit Presiden Amerika Serikat 2020

Andira Putri Selasa, 9 Januari 2018 14:00:23
Ophar Winfrey diminta maju di Pilpres AS 2020. (ETonline)

TABLOIDBINTANG.COM - Oprah Winfrey tengah menjadi bahan pembicaraan sejak Minggu (7/1). Oprah Winfrey dianggap pantas mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat setelah berpidato dalam ajang Golden Globes 2018.

Oprah Winfrey berpidato ketika menerima penghargaan khusus Cecil B Demille di panggung Golden Globes 2018. Oprah Winfrey menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Lewat pidatonya, Oprah Winfrey mengangkat isu pemberdayaan perempuan. Oprah Winfrey mengajak kaum perempuan serta laki-laki untuk saling membantu mencegah kasus pelecehan seksual.

Oprah dalam sesi foto bersama Majalah O (Foto: O Magazine)
Oprah dalam sesi foto bersama Majalah O (Foto: O Magazine)

“Jadi saya ingin seluruh perempuan yang menonton disini sekarang tahu bahwa hari baru akan tiba. Saat hari baru akhirnya terbit, itu terjadi karena perjuangan keras banyak perempuan hebat, banyak dari mereka yang berada di ruangan ini sekarang, dan beberapa pria fenomenal yang memastikan jika mereka akan menjadi pemimpin dan membawa kita ke masa dimana tidak ada orang yang berkata, ‘Me, too (ungkapan yang mendeskripsikan jika seseorang turut mengalami pelecehan seksual)’,” kata Oprah Winfrey.

Oprah Winfrey menyampaikan pidatonya dengan semangat menggebu-gebu. Aksinya sukses menyentuh hati para selebriti di Golden Globes 2018 seperti Angelina Jolie, Zoe Kravitz, dan Saoirse Ronan. Kemudian selebriti yang menonton di rumah termasuk Lady Gaga dan Adam Lambert juga menyatakan dukungan.

Tidak hanya para selebriti, netizen pun ikut terhanyut mendengar pidato Oprah Winfrey. Mereka pun beramai-ramai meminta Oprah Winfrey mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

“Oprah untuk Presiden,” ucap sebagian besar netizen. “Oprah untuk 2020,” tambah netizen lain. “Oprah maju adalah jutaan langkah lebih baik ketimbang tragedi Donald Trump,” ujar seorang netizen.

(dira / bin)


Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore