Kesalahan Terbesar Insidious Menurut Kreatornya

Andira Putri | 11 Januari 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Insidious bisa dibilang sebagai salah satu seri horror sukses. Deretan filmnya kerap menjadi bahan pembicaraan dan meraih box office. Di balik kesuksesannya, ternyata ada kesalahan besar.

Salah satu kreator Insidious, yaitu Leigh Whannell menyebut kematian karakter paranormal Elise Rainier (Lin Shaye) sebagai kesalahan besar. Elise Rainier adalah paranormal tua yang muncul dalam Insidious pertama dan kedua. Sosoknya lalu meninggal dunia ketika berjuang melawan hantu pada film kedua.

"Dia meninggal di film awal sehingga kami tidak bisa melanjutkan dari sana dan meneruskan petualangan Elise. Saya tahu saya membuat kesalahan besar. Apa yang salah dengan diri saya?" tutur Leigh Whannell kepada ABS-CBN News pada Kamis (11/1).

Karakter Elise mampu mencuri perhatian penonton. Elise bisa dibilang merupakan salah satu ikon Insidious. Melihat reaksi masyarakat, tim produksi pun mencari cara untuk menampilkannya kembali.

Alhasil kisah Insidious dibuat mundur dari film pertama dan kedua agar Elise tetap hidup. Jalan cerita ini turut diusung dalam film keempat, yaitu Insidious: The Last Key yang tayang di Indonesia pada Rabu (10/1).

"Saya melihat jika cerita harus berjalan mundur. Karena itu, saya ingin menghadirkan awal kisahnya (Elise)," lanjut Leigh Whannell.

Insidious: The Last Key menghadirkan kisah masa kecil Elise. Paranormal ini ternyata pernah diganggu hantu dalam rumahnya. Saat beranjak dewasa, Elise kembali ke rumah tersebut untuk menolong orang lain.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait