Daftar Permintaan Khusus Celine Dion: Dari Suhu Ruang Ganti sampai Jenis Camilan

Andira Putri | 19 Januari 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Dion akan konser di Sentul International Convention Center, Bogor tanggal 7 Juli mendatang. Sebagai seorang diva internasional, Celine Dion tentu memiliki daftar permintaan khusus alias riders selama konser.

Pihak promotor PK Entertainment sempat menyebut jika Celine Dion memiliki daftar permintaan khusus setebal 40 halaman. 

"Saat ini, kita punya riders 40 halaman. So far, riders yang kami dapatkan masih standar. Ini sesuai kaliber seorang diva. Enggak buat promotor jungkir balik untuk dia," ujar Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/1).

Isi riders Celine Dion dalam konser di Indonesia tahun 2018 memang tidak diketahui. Namun, situs The Smoking Gun sempat mengunggah daftar permintaan khusus Celine Dion untuk konser tahun 2008 hingga 2009.

Saat itu, Celine Dion sempat meminta delapan ruang ganti. "Musisi membutuhkan delapan ruang ganti untuk Celine Dion, personel band, penari latar, kru, dan tenaga pendukung lain," demikian tulisan yang tertera di The Smoking Gun

Setiap ruang ganti memiliki ukuran berbeda satu sama lain. Kondisinya pun harus bersih. Khusus untuk ruang ganti Celine Dion, suhunya diminta 73 derajat Fahrenheit (22 derajat Celcius). 

Kemudian enam petugas katering harus hadir pada ruang tunggu konser Celine Dion 10 tahun lalu. Celine Dion juga menginginkan pilihan makanan beragam. 

Celine Dion meminta mangkuk berisi buah ara, ceri, nanas, dan melon di ruang tunggu. Permintaan khusus dilanjutkan oleh sepiring keripik kentang dengan kecap atau garam serta cuka rasa asam manis. Celine Dion juga menginginkan air mineral brand Fiji, Diet Coke, permen karet Clorets, dan Gatorade.

Semua makanan ditaruh di meja dengan taplak berwarna polos seperti putih, hitam, dan biru tua. Terakhir, Celine Dion meminta panitia untuk sebisa mungkin melakukan daur ulang. Makanan sisa juga sebaiknya diberikan ke tempat penampungan orang kurang mampu. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait