Perubahan-perubahan Fisik Chadwick Boseman Demi Perannya di Sejumlah Film

Yuriantin | 12 Mei 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chadwick Boseman ditantang memerankan musisi James Brown dalam Get On Up (2014). Sekilas, peran ini terdengar lebih mudah. Kenyataannya, Chadwick harus mampu meniru gerakan tarian James Brown. 

Demi penjiwaan peran, aktor lulusan Howard University ini berlatih menari hingga 8 jam sehari. Namun tantangan terberat kala Chadwick harus mengulang gerakan split (gerakan khas James) hingga puluhan kali ketika syuting.

"Pada suatu waktu (syuting), saya harus melakukan split 96 kali dalam satu hari. Anehnya tubuh saya tidak menyerah saat itu. Kendati hari-hari itu mungkin jauh lebih berat dibanding hari bisbol (syuting film 42)," kenang Chadwick.  Hasilnya, akting Chadwick ini diganjar pujian dari para kritikus film.

Berlanjut ke peran T'Challa dalam film Captain America, Chadwick Boseman dituntut punya badan kekar. Ia harus menaikkan massa otot dan mengikis lemak di tubuhnya dalam waktu 5 bulan. Sebabnya, Chadwick harus muat dalam kostum berbahan lateks Black Panther yang membungkus erat setiap lekuk ototnya.

"Ketika (syuting) Black Panther, (saya melakukan) banyak latihan yoga, angkat beban dan bela diri," beber aktor berpostur 183 cm ini.

Chadwick memperoleh badan kekarnya dengan berlatih jiu jitsu, capoeira hingga bela diri khas Filipina, kali.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait