Mereka yang Terlibat Langsung Menyiapkan Pernikahan Meghan Markle-Pangeran Harry

Tim Bintang Indonesia | 19 Mei 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan perkiraan 39 persen populasi dunia menyaksikan royal wedding, bisa dipastikan gaun pengantin yang dikenakan Meghan akan menciptakan tren.

Ini sebabnya, pembuatan gaun pengantinnya merupakan rahasia besar dan dilakukan di bawah pengawasan ketat kerajaan. Selain perancang gaun dan sang calon pengantin wanita itu sendiri, tidak ada orang yang boleh mengetahuinya.

Sedemikian dirahasiakan, sehingga hingga tulisan ini turun orang hanya bisa sibuk menerka rumah mode mana yang dipercaya Meghan.

Dari Ralph & Russo yang mendesain gaun yang dipakainya dalam foto resmi pertunangannya, Roland Mouret, Christopher Bailey dari Burberry, Erdem, sampai Alexander McQueen yang membuatkan gaun pengantin Kate.

Sebuah sumber mengatakan gaun istimewa ini diperkirakan menghabiskan dana hingga 300 ribu poundsterling atau 5,7 miliar rupiah. 

“Meghan telah melakukan pengepasan gaun pengantin di London. Ada dua gaun, satu untuk di gereja dan satunya lagi gaun glamor untuk pesta malam hari,” ungkap sumber. 

Menurut bocoran, gaun pengantin untuk Meghan harus dikecilkan karena ia mengalami penyusutan berat badan. 

“Meghan tidak sabar untuk mengejutkan semua orang, terutama Harry. Gaun pengantinnya sendiri akan bernuansa tradisional dan elegan,” imbuhnya.

Fotografer Alexi Lubomirski ditunjuk sebagai fotografer resmi pernikahan. Tahun lalu Alexi juga yang membidik Harry-Meghan di Frogmore House, tidak jauh dari Puri Windsor, dalam pemotretan pertunangan. 

Sementara kue pernikahan akan ditangani pemilik Violet Bakery London yang berasal dari AS, Claire Ptak. Meghan dan Harry meminta Claire membuat kue lemon dengan bunga elder berlapis krim dan bunga-bunga segar untuk menghidupkan nuansa musim semi.

Dekorasi bunga di Kapel St. George akan dikerjakan tim yang dipimpin Philippa Craddock, perangkai bunga populer London yang pernah menggarap dekorasi untuk Dior, Alexander McQueen, Hermes, Jo Malone, dan Vogue. 

“Prosesnya nanti akan sangat kolaboratif, mengalir, kreatif, dan menyenangkan. Desain finalnya akan merepresentasikan mereka sebagai pasangan,” kata Philippa yang memaksimalkan bunga dan dedaunan dari kebun-kebun di sekitar Puri Windsor seperti mawar putih, peony, dan foxglove. 

Setelah acara berakhir, bunga tidak akan dibuang begitu saja, tapi akan dimanfaatkan untuk acara amal.

Penulis : Tim Bintang Indonesia
Editor: Tim Bintang Indonesia
Berita Terkait