Tak Terduga, Ternyata Ini Desainer Gaun Pengantin Meghan Markle

Andira Putri | 19 Mei 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer gaun pengantin Meghan Markle akhirnya terungkap pada hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5).

Meghan Markle mengenakan gaun pengantin rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy. Dia adalah desainer perempuan pertama yang menempati posisi Direktur Artistik dalam sejarah Givenchy. 

Pemilihan Givenchy sebagai gaun pengantin Meghan Markle terbilang tak terduga. Givenchy sama sekali tidak masuk dalam deretan rumah mode spekulasi mereka. Publik mengira Meghan Markle akan mengenakan gaun rancangan rumah mode Burberry, Ralph & Russo, atau Stella McCartney.

Gaun pengantin Meghan Markle memiliki desain sederhana. Bahannya sutra polos tanpa aksen mencolok. Model bagian atas gaun pengantin Meghan Markle sedikit off shoulder. Sementara bagian bawahnya lurus panjang.

Detail justru hadir pada tudung Meghan Markle. Bordir bunga mengelilingi bawah tudung istri Pangeran Harry ini. Pemilihan beragam bunga ternyata memiliki arti tersendiri yang berhubungan dengan sejarah Inggris.

“Nona Markle mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan 53 negara Commonwealth dalam upacara pernikahannya. Nona Waight Keller merancang tudung yang merepresentasikan bunga khas dari setiap negara Commonwealth. Semua bersatu dalam kompisisi bunga spektakuler,” berikut keterangan pihak Istana Kensington melalui akun Twitter resmi mereka.

Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu (19/5). Acara digelar selama dua kali dimana prosesi pemberkatan terjadi pada pagi hari. Sementara resepsi berlangsung pada malam hari.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait