Alden Ehrenreich Ditaksir Steven Spielberg

Yuriantin | 2 Juni 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menanggapi rumor soal kemampuan aktingnya yang tak mumpuni, Alden tak ambil pusing. Rumor itu menguat setelah beredar kabar pelatih akting Maggie Kiley dihadirkan di lokasi syuting Solo. Konon, Maggie datang khusus untuk menggembleng Alden. 

Dikonfirmasi mengenai isu ini, Alden menyebut pemberitaan yang ada hanya salah paham tanpa merinci lebih jauh. Alden mendapat pembelaan dari Phil dan Christopher. Mereka bilang, Maggie hadir di lokasi syuting Solo bukan untuk Alden seorang. Ia ditugasi memberikan masukan bagi seluruh pemain sempalan Star Wars. 

Kendati namanya masih asing, Alden telah memulai karier akting sejak tahun 2005. Semasa remaja, ia suka membuat film pendek humor bersama temannya, Gianni.

Suatu hari, keduanya diminta membuat sebuah video untuk seorang perempuan, teman sepupu Gianni. Video itu ditampilkan di acara Bat Mitzvah (ritual menuju kedewasaan ala masyarakat Yahudi) perempuan itu. Video karya Alden rupanya mencuri perhatian Steven Spielberg yang hadir sebagai undangan. 

“Saya ingat para perempuan ini menghubungi saya. Mereka cekikikan dan berbicara tentang Steven Spielberg. Saya pikir itu hanya telepon iseng. Kemudian kepala audisi studio DreamWorks, Leslee Feldman, menelepon ibu saya,” kenang Alden.

Setelahnya, Alden mendapat agen untuk memulai karier akting. Selama beberapa tahun, Alden hanya membintangi peran minor di serial televisi dan film hingga ia mengantongi peran dalam porsi besar di film Tetro (2009).

Alden baru benar-benar mencuri perhatian lewat film komedi Hail, Caesar! (2016) yang ia bintangi bersama Josh Brolin (50) dan George Clooney (57). Film ini dirilis di tahun yang sama saat Alden mendapat peran Han Solo.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait