Solo: A Star Wars Story, Donald Glover Dikenal sebagai Komedian

Yuriantin | 11 Juni 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum Solo: A Star Wars Story, Donald Glover sebenarnya mengawali karier sebagai komedian. Saat mengenyam pendidikan di Universitas New York pada 2005, Donald membentuk grup sketsa komedi bersama 2 temannya.

Grup bernama Derrick Comedy ini sering mengunggah video singkat mereka ke YouTube. Beberapa video mereka viral dan mencuri perhatian produser eksekutif komedi situasi 30 Rock, David Miner.

David pun mengatur pertemuan antara Donald dan kreator 30 Rock, Tina Fey (48). Pertemuan lancar, Donald menjadi staf penulis skrip 30 Rock. Kala itu, ia baru berusia 23 tahun dan belum lulus kuliah.

"Saya memutuskan ingin menulis (skrip) untuk televisi karena Tina. Dia selalu tampak sangat bahagia, dan ‘saya ingin merasa bahagia seperti itu juga,'" ucap Donald. 

Aktor yang diisukan akan berperan dalam Black Panther 2 ini juga menjadi kameo dalam sitkom itu. Pada 2009, Donald keluar dari 30 Rock dan menjalani karier aktornya dengan serius serta mendalami dunia musik. 

Menanggapi kesuksesannya, Donald hanya berharap semua pendapatnya tersalurkan.

"Jadi, rasanya sangat keren mempunyai suara dalam sebuah percakapan, itu satu-satunya yang saya dambakan. Saya rasa hanya itu yang bisa Anda minta sebagai artis," tutur aktor yang masuk dalam 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia pada 2017 versi majalah Time.  

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait