Antoine Griezmann Pernah Ditolak karena Pendek

Yuriantin | 23 Juli 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ambisi Antoine Griezmann meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis mampu membuktikan, posturnya yang tergolong mungil dibanding rekannya di timnas Prancis tak jadi halangan.

Semasa kecil, pemain bertinggi 175 cm ini ditolak berbagai klub lantaran posturnya tampak ringkih dan lebih pendek dibanding anak seusianya.

Antoine kecil kerap menghabiskan masa liburannya di Portugal, kampung halaman kakeknya, Amaro Lopes, yang juga seorang pesepak bola.

Kecintaannya pada sepak bola mulai bertumbuh. Ia terinspirasi Zinedine Zidane dan Thierry Henry yang memenangi Piala Dunia 1998. Didukung kedua orang tuanya, ia mulai mendaftar ke berbagai klub bola. Tak ada harapan. Semua menolaknya dengan alasan yang sama hingga ia ditemukan pencari bakat klub Real Sociedad, Eric Olhats.

Hanya butuh 10 menit bagi Eric untuk memantapkan diri mengajak Antoine bermain untuk Sociedad. "Kali pertama saya melihatnya, perhatian saya tertuju pada teknik yang ia miliki, teknik yang elegan. Dia sangat pendek tapi tekniknya luar biasa," Eric menjelaskan.

Melepas putranya yang baru menginjak 14 tahun, keluarga Antoine berat hati. "Ibunya menangis. Saya menahan sedikit emosi saya, tapi rasanya sangat berat. Adiknya, Theo, menangis. Semua orang menangis," kenang ayah Antoine, Alain Griezmann. Namun keputusan keluarga yang melepas kepergian Antoine berujung manis.

Pada 2010, Antoine ikut berjasa menggondol trofi Piala Eropa U-19 bersama Prancis. Pada 2014, Antoine pindah ke Atletico Madrid. Ia selalu berpredikat pencetak gol terbanyak di timnya. Tahun yang sama menandai debutnya di Piala Dunia. Sayang di Piala Dunia Brasil 2014, langkah Prancis diganjal Jerman—yang kemudian menjadi juara—di babak perempat final.

Dua tahun kemudian, ayah satu anak ini mendapat predikat pemain terbaik Liga Spanyol. Ia juga masuk ke dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or 2016, bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Selain keahlian di atas lapangan, Antoine juga dikenal karena wajah imutnya. Serasi dengan tubuh mungilnya, suami Erika Choperena ini tampak tak menua. 

Soal penampilan, Antoine kerap gonta-ganti gaya rambut. Mulai dari rambut gondrong, undercut, dan kini setia dengan rambut cepak. Antoine juga punya beberapa tato. Di antaranya, tato inisial orang tuanya pada lengannya.  

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait