Deretan Aktor Bintang Film Waralaba Hollywood Terlama (1)

Yuriantin | 19 Agustus 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa aktor berikut merupakan ikon dari waralaba yang mereka bintangi. Tak hanya dikenal, kekayaan mereka juga berlipat berkat popularitas waralaba yang melejit.

Tom Cruise

Dua belas tahun Tom Cruise (56) memerankan Ethan Hunt. Pencapaian ini ditandai dengan rilisnya M:I 6, Juli lalu. Sukses memukau lewat aksi-aksi yang ekstrem, pundi-pundi uang dipastikan mengalir deras ke saku Tom.

Tahun lalu, peraih 3 piala Golden Globe ini duduk di posisi tujuh aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Pendapatan Tom sekitar Rp 620 miliar kala itu.

Salah satunya berkat bayaran yang dilaporkan mencapai Rp 404 miliar untuk perannya di M:I 6. Angka ini belum termasuk keuntungan yang akan diperolehnya sebagai salah seorang produser M:I 6.

Bukan tak mungkin, Tom akan kembali masuk daftar Forbes tahun depan. Apalagi, ia menegaskan karakter Ethan tak akan mati di layar lebar. "Tidak, tidak. Hal itu tak akan pernah terjadi. Tidak akan pernah," ucapnya.

Vin Diesel

Waralaba The Fast and the Furious lekat dengan suara serak dan kepala plontos Vin Diesel (51). Meski absen membintangi seri kedua, Vin telah berperan sebagai Dominic Toretto sejak tahun 2001. Total 8 judul film telah lahir dari waralaba ini. Hasilnya, pemegang hak milik waralaba ini, Universal Studio mengantongi total Rp 72,1 triliun dan duduk di peringkat keenam sebagai waralaba terlaris sepanjang masa.

Soal pendapatan, aktor bernama asli Mark Sinclair ini mengungguli Tom Cruise. Vin memperoleh Rp 786 miliar dan berada di posisi 3 besar aktor berpenghasilan tertinggi tahun lalu versi Forbes. Ia dikabarkan mendapat bayaran Rp 288 miliar dari The Fate of the Furious (2017) yang membawa pulang total Rp 17 triliun.

Seri kesembilan dan kesepuluh waralaba ini masih akan dibintangi Vin. Jika seri kesepuluh rilis di tahun 2021 atau setelahnya, Vin akan membintangi waralaba ternama ini selama dua dekade.

bersambung

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait