Cardi B Merintis Karier di Tahun 2015, Popularitasnya Melejit Cepat

Yuriantin | 11 September 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, Cardi B (25) tengah mempersiapkan videoklip untuk lagu "Taki Taki". Di videoklip tersebut, rapper bernama asli Belcalis Marlenis Almanzar ini akan berkolaborasi dengan beberapa artis. Salah satunya Selena Gomez. Ini bukan kali pertama Cardi B bekerja sama dengan artis papan atas.

Memulai karier musik di akhir tahun 2015, popularitas Cardi B melejit cepat. Kini, ia menjadi salah satu penyanyi terpopuler tahun ini dengan sederet rekor yang berhasil dipecahkannya.

Album debut Invasion of Privacy, yang dirilis April lalu, telah didengar secara daring lebih dari 100 juta kali di pekan pertamanya lewat sebuah layanan streaming video dan musik, mengalahkan rekor album Reputation milik Taylor Swift.  

Total 13 lagu dalam album tersebut bahkan masuk dalam Hot 100 Billboard secara bersamaan. Pencapaian ini menggeser rekor Beyoncé tahun 2016 lalu dengan 12 lagu yang masuk tangga lagu Billboard secara bersamaan.

Cardi B juga dinobatkan sebagai rapper wanita pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama Hot 100 Billboard sebanyak dua kali. Berkat semua prestasi ini, Cardi B masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun ini versi majalah TIME.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait