Mengenal Putri Eugenie, Cucu Ratu Elizabeth II, dan Calon Suaminya

Bunga Kusuma Dewi | 9 Oktober 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Eugenie (28) dan Jack Brooksbank (32) akan menikah pada 12 Oktober 2018. Pernikahan mereka akan menjadi Royal Wedding kedua untuk tahun ini setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan pada Mei lalu.

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack akan kembali menyita perhatian rakyat Inggris karena dia merupakan salah satu dari delapan cucu Ratu Elizabeth II.

Puteri Eugenie merupakan putri bungsu dari Pangeran Andrew yang diberi gelar Duke of York. Pemilik nama lengkap Putri Eugenie Victoria Helena dari York ini lahir di The Portland Hospital di London pada 23 Maret 1990.

Putri Eugenie lulus dari Newcastle University setelah mempelajari bahasa Inggris dan sejarah seni. Sekarang dia menjadi direktur di galeri seni kontemporer Hauser & Wirth di London.

Dia juga aktif di beberapa badan amal serta mendukung kampanye media sosial yang menargetkan perbudakan modern.

Putri Eugenie telah berpacaran dengan Jack Brooksbank selama sekitar 7 tahun. Saat ini, Jack merupakan manager di perusahaan Casamigos Tequilla yang didirikan bersama aktor George Clooney.

Menurut Tatler, seperti dikutip dari ES Magazine, Jack adalah pemain ski yang sangat mahir. Pasangan Putri Eugenie dan Jack bertemu ketika sedang menghabiskan liburan untuk bermain ski ke Verbier, Swiss.

Pasangan ini bertemu dengan Ratu Elizabeth di Balmoral saat menghadiri ulang tahun Pangeran Harry ke-32. Saat itu, Ratu langsung memberikan restu untuk pernikahan mereka.

Jack Brooksbank merupakan anak dari George dan Nicky Brooksbank. Kedua orang tuanya tinggal di apartemen di Wandsworth, London Selatan. Sesekali mereka tinggal di Perancis. Ayahnya menjabat sebagai direktur perusahaan dan memiliki adik laki-laki, Tom, yang bertanggung jawab untuk hubungan investor Inggris untuk perusahaan manajemen dana Troy Asset Management.

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait