Unggah Pesan Ini, Taylor Swift Naikkan Jumlah Daftar Pemilih Politik

Yuriantin | 10 Oktober 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, Taylor Swift mengunggah foto hitam putih disertai dengan pesan politik. Ia mengungkapkan akan mendukung dua calon pemimpin negara bagian Tennessee dari partai Demokrat. 

Menurut pelantun Look What You Made Me Do ini, dukungan yang ia berikan karena sesuai dengan nilai hidup yang dianutnya.

"Saya tidak akan memberikan suara untuk seseorang yang tak berkeinginan memperjuangkan persamaan hak untuk seluruh warga Amerika, tak peduli warna kulit, gender, atau siapapun yang mereka cintai," tulis Taylor Swift.

Kekasih Joe Alwyn ini juga mengajak jutaan pengikut Instagram ini untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih. Ajakan Taylor ini berdampak pada meningkatnya jumlah pemilih yang melakukan registrasi. 

"Kami menerima 65 ribu registrasi dalam 24 jam terakhir sejak unggahan Taylor," ucap direktur komunikasi Vote.org, Kamari Guthrie. 

Vote.org merupakan situs nonpartisan yang tidak melacak referensi politik seseorang ketika melakukan registrasi.

Peningkatan pemilih juga terjadi di Tennessee. Kamari menyebutkan 2.144 pemilih mendaftarkan diri dalam 36 jam. Kunjungan ke situs Vote.org juga melonjak menjadi lebih dari 155 ribu dalam 24 jam terakhir. 

Sebelummya, Taylor Swift tak pernah berkomentar tentang pendapat politiknya. 

"Dulu, saya selalu enggan dan ragu mengumumkan pendapat politik saya secara publik, tapi karena beberapa kejadian dalam hidup saya dan di dunia ini selama dua tahun belakangan, hal ini merubah pandangan saya," beri tahu peraih 4 piala American Music Awards 2018 ini.

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait