Selamat! Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Resmi Menikah

Bunga Kusuma Dewi | 12 Oktober 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan cucu Ratu Elizabet II, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank berlangsung secara hikmat di Kapel St George, Windsor Castle pada Jumat (12/10/2018). Putri Eugenie tiba di Kapel didampingi oleh ayahnya Pangeran Andrew.

Turun dari mobil, Putri Eugenie sempat melambaikan tangan ke arah masyarakat di sekitar Windsor Castel yang telah menantikan cucu kedelapan Ratu Elizabeth II ini hadir di Kapel.

Putri Eugenie melangkah menyusuri tangga didampingi oleh ayahnya. Senyum mengembang tak henti-hentinya ditunjukkan oleh sepupu Pangeran William dan Harry ini.

Putri Eugenie dan Jack resmi menjadi sepasang suami istri setelah mengucapkan sumpah pernikahan di hadapan 850 tamu undangan. Mereka mengucapkan sumpah tradisional seperti pengantin kerajaan lainnya sambil berpegangan tangan.

Jack membacakan sumpah terlebih dahulu, dilanjutkan Putri Eugenie membacakan sumpah yang sama. Dalam tradisi pernikahan, sumpah merupakan bagian terakhir sebelum doa, berkat dan nyanyian terakhir.

Seperti sumpah yang pernah diucapkan tantenya Putri Diana dan sepupunya Kate Middleton serta Meghan Markle, Putri Eugenie juga tidak bersumpah untuk mematuhi suaminya. Dia memilih untuk mengabaikan kata itu dari sumpahnya.

Sedangkan Jack juga mengikuti yang sudah dilakukan Pangeran William, yakni tidak mengenakan cincin kawin serta tidak menerima cincin dari Eugenie.

Setelah resmi menikah, mereka keluar dari gereja diiringi oleh anak-anak kecil sebagai pageboy dan bridesmaid. Putri Eugenie dan Jack akan berkeliling kota Windsor untuk menyapa masyarakat setempat. Setelah itu mereka akan menerima tamu di jamuan makan siang dilanjutkan resepsi malam hari.

(bun) 

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait