Keinginan Terakhir Stan Lee Sebelum Meninggal Dunia

Bunga Kusuma Dewi | 19 November 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian Stan Lee meninggalkan duka mendalam bagi pecinta komik Marvel. Beragam cara dilakukan penggemarnya untuk memberikan penghormatan terakhir pada pria yang meninggal di usia 95 tahun itu.

Begitu juga saat prosesi pemakamannya. Penggemar Stan Lee ingin memberi penghormatan terakhir saat proses pemakamannya. Namun, rupanya Lee tak ingin membuat penggemarnya larut dalam kesedihan.

Sebelum akhir hidupnya, ia pernah berpesan pada keluarga bahwa jika ia meninggal, Lee tidak ingin proses pemakamannya umum dan besar.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari People, POW!Entertainment, perusahaan produksi yang didirikan Stan Lee menyatakan telah memakamkan Lee sesuai dengan keinginan terakhirnya.

”Kita semua berduka dan merasa kehilangan dengan meninggalnya legenda sejati. Banyak yang bertanya apakah ada peringatan dalam kehormatan Stan,” ungkap perusahaan itu dalam pernyataannya.

”Stan selalu bersikukuh bahwa dia tidak menginginkan pemakaman umum yang besar, dan karena itu keluarganya telah melakukan upacara tertutu pribadi sesuai dengan keinginan terakhirnya. Pikiran doa kami terus bersama mereka,” lanjut pernyataan itu.

Lee dimakamkan empat hari setelah hari meninggalnya. Hanya keluarga besar yang mengucapkan selamat tinggal kepada penulis buku komik ikonik itu.

Meski tak dapat melihat langsung, penggemarnya dapat memberikan penghormatan terakhir pada Stan Lee melalui sosial media yang kemudian diabadikan dalam sebuah dinding penghormatan di therealstanlee.com.

Gagasan membuat laman memorial itu dilakukan oleh POW!Entertainment untuk mengenang karya-karya Stan Lee. ”Kami di POW Stan Lee!Entertainment sedang bekerja untuk mengumpulkan penghargaan yang sesuai dengan pencipta waktu terbesar kita dan bapak budaya pop modern,” jelas PO! Dalam rilis melalui akun twiter Lee.

”Keagungan Stan menjadikan ini tugas yang monumental, dan kami berharap mendapat info lebih banyak di masa datang,” tambahnya.

Stan Lee meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) di usia 95 tahun. Dia meninggalkan putrinya Joan Celia ‘J.C’ Lee. Sementara istrinya sudah lebih dulu meninggal pada Juli 2017.

(bun / wida)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait