Katy Perry, Penyanyi Wanita dengan Penghasilan Tertinggi

Bunga Kusuma Dewi | 22 November 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Katy Perry terpilih sebagai wanita dengan penghasilan tertinggi tahun 2018 versi Majalah Forbes. Posisinya mengalahkan penyanyi terkenal lainnya, Taylor Swift dan Rihanna.

Dilansir dari femalefirst, pelantun lagu Roar itu telah menduduki puncak daftar tahunan publikasi bisnis dengan penghasilan $ 83 juta atau sekitar 1,2 triliun selama periode 1 tahun sejak Juni 2017 hingga Juni 2018.

Penghasilan tertinggi didapatkan dari tur dunia ‘Witness’ yang diselesaikan sebanyak 80 jadwal tur. Sementara itu, peran Katy sebagai juri untuk American Idol dilaporkan menghasilkan hingga 20 juta dolar.

Angka-angka tersebut dihitung menggunakan penghasilan sebelum pajak mulai 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018, sebelum dikurangi biaya untuk agen, manajer, pengacara, dan pelaksana.

Mengikuti Katy di tempat kedua dalam daftar yakni penyanyi Taylor Swift yang melejit 80 juta dolar atau sekitar 1,1 triliun selama satu tahun berkat album hitsnya, Reputation.

Album tersebut terjual dua juta kopi di akhir pekan peluncurannya. Belum lagi ditambah dengan tur yang mendukung penjualan album tersebut.

Forbes menyatakan, Taylor bisa saja berada di posisi teratas, namun berdasarkan perhitungan 1 tahun, posisi Taylor ternyata dibawah Katy Perry.

Ada kemungkinan Taylor menyalip di peringkat pertama pada tahun depan setelah minggu ini terungkap dia telah menandatangani perjanjian rekaman global baru dengan Universal Music Grup. Ini menjadi langkah baru baginya bersama label besar setelah sebelumnya ia berkarir dengan label independen Big Machine.

Selain Katy dan Taylor, berikut nama-nama 10 besar penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada tahun 2018

1. Katy Perry ($ 83 juta)

2. Taylor Swift ($ 80 juta)

3. Beyoncé ($ 60 juta)

4. Pink ($ 52 juta)

5. Lady Gaga ($ 50 juta)

6. Jennifer Lopez ($ 47 juta)

7. Rihanna ($ 37,5 juta)

8. Helene Fischer ($ 32 juta)

9. Celine Dion ($ 31 juta)

10. Britney Spears ($ 30 juta)

(bun  / wida)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait