Claire Foy Menderita Gangguan Kecemasan dan Tumor

Yuriantin Rabu, 5 Desember 2018 06:00:50
Claire Foy

TABLOIDBINTANG.COM - Pada ajang Emmy Awards September lalu, akting Claire Foy diganjar piala Emmy.

Itu bukan piala pertamanya, tahun lalu, Claire juga membawa pulang piala Golden Globe untuk kategori aktris terbaik dalam serial televisi The Crown. Serial ini berjasa mengantarkan aktris yang memulai karier profesional sejak tahun 2008 pada puncak popularitas. 

Padahal kalau melihat sekilas ke belakang, Claire tak menyangka bisa seperti sekarang. Semasa remaja dulu ia menderita tumor jinak pada salah satu mata dan mengalami juvenile rheumatoid arthritis, yakni kondisi autoimun dan inflamasi yang terjadi pada tubuh. Belum lagi mengalami gangguan kecemasan sejak kecil. Untungnya semua hambatan itu berlalu. 

Berkenalan dengan dunia seni peran ketika mengenyam pendidikan di Oxford School of Drama, membantu Claire memahami dirinya. Ia memulai kariernya dengan berakting di beberapa serial televisi, diikuti  film layar lebar. Peluang emas datang kala ia diajak bergabung dalam The Crown. 

Meski kini menggenggam kesuksesan, Claire tak ingin terlena. "Saya kurang suka dengan konsep memerankan suatu karakter berulang kali. Saya akan menjadi puas dengan diri saya sendiri dan tak menantang diri, karena saya tahu saya akan menjadi seperti itu," ujar wanita yang terlibat dari serial rekaan Peter Morgan ini selama 2 musim. 

Sukses menyelami berbagai peran, Claire ingin terus menantang dirinya. "Saya ingin menantang diri saya, menempatkan diri saya pada posisi yang riskan dimana saya tidak bisa tahu hasil akhirnya. Saya akan terus mengejutkan banyak orang," pungkas dia.

(yuri / gur)

Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.