Hailee Steinfeld, Sukses Sebagai Aktris dan Penyanyi

Yuriantin | 2 Januari 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bernyanyi bukan hal baru bagi Hailee Steinfeld. Sebagian orang juga familier dengan penampilannya di  panggung musik.

Namun Hailee mengawali karier lewat dunia seni peran sejak usia 10 tahun. Ia tampil dalam film pendek, menjadi bintang tamu dalam program TV dan menjadi bintang iklan. Di usia 13 tahun, ia mendapat kesempatan beradu akting dengan Matt Damon, Jeff Bridges, dan Josh Brolin dalam True Grit (2010).

Peran Hailee sebagai remaja 14 tahun yang mencari pembunuh ayahnya ini juga banjir pujian. Akting Hailee mengantarkannya masuk dalam nominasi aktris pendukung terbaik Oscar tahun 2011 dan sejumlah ajang penghargaan lain. Meski tak berhasil menggondol Oscar, Hailee membawa pulang belasan piala dari ajang lain.  

Hailee mendadak populer. Selang beberapa bulan usai True Grit rilis, Hailee didapuk sebagai wajah label mode mewah asal Italia, Miu Miu. Setelahnya, ia vakum hingga tahun 2013.

"Usai True Grit, saya baru memulai syuting film kedua saya setelah hampir setahun. Hal ini tidak disengaja. Saya ingin melihat apa yang sekiranya tepat untuk saya. Saya tidak terburu-buru setelah tahun yang gila itu (True Grit rilis)," kenang Hailee.  

Ia terlibat dalam 5 film yang rilis di tahun 2013. Hailee kembali pada popularitasnya usai membintangi Pitch Perfect 2 (2015). Lewat film yang dibintanginya bersama Anna Kendrick ini, Hailee melebarkan kariernya sebagai penyanyi. "Rasanya tidak seperti memerankan sebuah karakter karena untuk pertama kalinya saya merasa itulah diri saya," ucap Hailee yang mengaku sangat senang menyanyi. 

Di tahun 2015, ia juga meluncurkan single pertamanya "Love Myself" dan album mini berjudul Haiz dimana ia berkolaborasi dengan para musisi ternama. Mulai dari Zedd dalam lagu "Starving" dan DNCE yang digawangi vokalis Joe Jonas dalam "Rock Bottom".

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait