Golden Globe 2019, Sandra Oh, Wanita Asia Pertama yang Menang Aktris Terbaik

TEEN.CO.ID Senin, 7 Januari 2019 22:20:00
Sandra Oh (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Artis Sandra Oh berhasil mencetak sejarah menjadi orang Asia pertama yang memandu acara Golden Globe Awards 2019. Ajang penghargaan yang digelar 6 Januari 2019 itu jadi momen tak terlupakan bagi bintang serial Killing Eve tersebut.

Tak hanya itu. Sandra Oh yang kini berusia 47 tahun juga sukses membawa pulang penghargaan aktris terbaik di Golden Globes 2019. Prestasi tersebut menjadikannya wanita Asia pertama yang memenangkan kategori aktris terbaik dalam 40 tahun terakhir.

Sandra Oh dikenal sebagai aktris yang banyak prestasi. Dia menjadi wanita Asia pertama yang mendapatkan nominasi di Emmy Awards. Dia juga tercatat jadi orang Asia pertama yang menang beberapa kali di Golden Globe Awards.

Sandra Oh (Depositphotos)
Sandra Oh (Depositphotos)

Nama Sandra Oh mulai diperhitungkan sejak kemunculannya di serial televisi Grey's Anatomy sebagai Christina Yang. Lewat perannya di Grey's Anatomy itu, dia berhasil membawa pulang berbagai penghargaan dari Golden Globes Awards dan Screen Guilt Awards.

Sandra Oh memiliki nama asli Sandra Minju Oh. Keluarganya merupakan imigran asal Korea yang pindah ke Kanada di tahun 1960-an. Menyukai akting sejak kecil, wanita ini disebut pernah bersekolah di National Theatre School di Kanada.

TEEN.CO.ID

Penulis TEEN.CO.ID
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.