Hadiri Oscar 2019, Lady Gaga Kenakan Kalung Berlian Besar Berusia 141 Tahun

Agestia Jatilarasati | 25 Februari 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lady Gaga tak pernah gagal mencuri perhatian di karpet merah. Di malam penganugerahan piala Oscar pada Minggu (24/2) lalu misalnya, Lady Gaga berhasil tampil memukau dengan gaun hitam klasik dari Alexander McQueen.

Tak hanya gaun hitamnya yang mencuri perhatian. Kalung bertahtakan berlian berwarna kuning besar yang dikenakan juga menjadi perbincangan para pecinta fesyen dunia. Ternyata, kalung berlian kuning yang dikenakan Lady Gaga punya sejarah yang cukup panjang. Berlian yang bernama Tiffany Yellow Diamond ini pertama kali ditemukan di Afrika selatan sekitar 141 tahun yang lalu oleh pendiri Tiffany & Co, Lewis Tiffany.

Dalam rangka peringatan ulang tahun Tiffany & Co ke-175 pada 2012 lalu, batu berlian kuning tersebut dibuat menjadi kalung yang kini dikenakan Lady Gaga di malam penganuerahan piala Oscar. Berat batu berlian itu adalah 128,54 karat, yang jika ditaksir harganya mencapai 30 juta dolar AS atau setara dengan 420,5 miliar Rupiah.

Pelantun tembang Poker Face itu menjadi selebriti pertama yang mengenakan Tiffany Yellow Diamond sejak Audrey Hepburn mengenakannya dalam sebuah acara bertajuk Breakfast at Tiffany's di tahun 1961. Kalung berlian mewah itu menjadi teman kemenangannya karena di malam itu, Lady Gaga berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya lewat nominasi Best Original Song dengan lagu Shallow. 

(ges)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait