Ariana Grande Mendulang Prestasi dengan 2 Album yang Rilis Kurang dari Setahun

Yuriantin | 2 Maret 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2019 belum lagi genap dua bulan, Ariana Grande sudah menorehkan berbagai prestasi. Mulai dari merilis album Thank U, Next yang laris manis hingga memenangi Grammy pertamanya. Membuat Ariana kerap dijuluki putri pop dan dibanding-bandingkan dengan putri pop lainnya, Taylor Swift (29) dan Katy Perry (34). 

Catatan prestasi Ariana dimulai dari pengumuman pengisi acara Festival Coachella, festival musik bergengsi dan terbesar di AS yang akan digelar April mendatang. Didaulat sebagai salah seorang bintang utama, Ariana Grande mencetak rekor. Selain menjadi wanita keempat yang menjadi bintang utama Coachella, Ariana juga yang termuda sepanjang sejarah penyelenggaraan festival. Setelahnya, penyanyi yang akrab disapa Ari ini menggebrak lewat lagu "7 Rings" yang rilis pertengahan Januari.

Klip video lagu dari album kelima Ariana, Thank U, Next ini ditonton sebanyak 23,6 juta kali dalam 24 jam pertama—jumlah penonton terbanyak tahun ini pada kurun waktu itu. Selang beberapa pekan, Ariana memboyong Grammy pertamanya lewat album Sweetener yang dinobatkan sebagai Album Vokal Pop Terbaik. Sweetener mengalahkan beberapa album populer lain seperti Reputation milik Taylor Swift dan Beautiful Trauma milik P!nk. 

Prestasi penyanyi bernama lengkap Ariana Grande-Butera ini terus mengalir. Ia diumumkan sebagai musisi wanita dengan jumlah akun berlangganan terbanyak di YouTube. Ariana berhasil merangkul lebih dari 32,8 juta akun berlangganan. Unggul tipis dari Katy Perry dengan 32,36 juta dan Taylor Swift dengan 32,32 juta. Pekan lalu, giliran Thank U, Next yang mempertahankan nama Ariana di atas.

Album ini melesat ke puncak daftar 200 album laris versi Billboard. Ini bahkan album keempatnya yang sukses menempati posisi ini, dari total 5 album miliknya.

"(Ungkapan) saya cinta kalian semua tak cukup menggambarkan perasaan saya. Terima kasih banyak," ungkap Ariana lewat Instagram. Hebatnya, Ariana kembali mencatat prestasi ini hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan, setelah September silam lewat album Sweetener

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait