Pangeran William Belum Bicara Gelar Bangsawan Sampai Anak-anaknya Cukup Usia

Hari Murtono | 20 April 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pola asuh anak yang diterapkan Pangeran William dan Kate Middleton tengah jadi pembicaraan publik. Untuk mengurangi tekanan pada ketiga anaknya, William dan Kate pun mendidik anaknya layaknya keluarga normal. Mereka sering menghabiskan waktu bersama dengan para sepupu di hari libur, juga membuat mereka merasakan masa kecil senormal anak seusianya.  Yang juga dapat sorotan adalah keputusan William dan Kate Middleton turun tangan langsung mengurus anak-anaknya, seperti mengajak mereka bermain, berolahraga, dan mengantar ke sekolah.

Meski telah berusaha melakukan yang terbaik, ada saja celah yang ditemukan media. Mereka ingin tahu kapan saatnya William dan Kate memberitahu status George, Charlotte, dan Louis sebagai bangsawan dan pewaris tahta tertinggi di kerajaan Inggris. 

Sepertinya William dan Kate masih akan menjalankan rencana yang mereka buat sejak awal. William pernah berbicara kepada BBC pada bulan April 2016. "Sejauh yang kalian ketahui, keluarga kami adalah keluarga normal,” ujar Pangeran William. Ayah tiga anak itu menjelaskan bahwa mereka menunggu waktu yang tepat untuk memberi tahu George bahwa suatu hari akan menjadi raja. "Saya mencintai anak-anak saya dengan cara yang sama seperti ayah mana pun. Saya pun berharap George mencintai saya sama seperti yang dilakukan anak laki-laki kepada ayahnya. Kami sangat normal dalam hal itu. Akan ada waktu dan tempat untuk membawa George mengetahui dan paham bagaimana posisinya di dunia ini. Tapi sekarang kami hanya menjaga lingkungan yang aman dan stabil di sekitarnya dan menunjukkan cinta sebanyak yang saya bisa sebagai seorang ayah,” tukas William.

Apa yang Pangeran William dan Kate Middleton rencanakan untuk anak mereka memang berbeda dengan masa  kecil William. Ia mengetahui tentang gelar kerajaannya sejak anak-anak. Ahli istana, Jeremy Paxman mengingat bagaimana Putri Diana sering berbicara tentang William yang tertekan dengan posisinya. "Dia (Diana) berkata William sering mengatakan kepadanya bahwa dia tidak benar-benar ingin menjadi raja, dan kemudian Harry akan berkata, 'Jika kamu tidak mau, maka sayalah yang akan jadi raja.” Apa yang terjadi kala itu tentu saja saat William dan Harry masih dalam kapasitas bocah yang tak tahu menahu tentang dunia orang dewasa. 

Pangeran William dan Kate Middleton sudah sering berbicara tentang anak-anak mereka kelak, sejak masa pertunangan. William bahkan pernah bercanda bahwa George mengatakan kepadanya bahwa William tidak pandai seni dan kerajinan. Bocah lima tahun itu juga mengatakan bahwa ibunya sungguh buruk dalam bermain sepak bola. Pangeran William menggambarkan bahwa Charlotte sangat suka menari dan memasak, sementara Pangeran Louis bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun pertamanya pada tanggal 23 April.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait