David Harbour Wajah Baru Pemeran Hellboy 

Yuriantin | 22 April 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - David Harbour (43) punya tanggung jawab besar membintangi Hellboy. Ia harus tampak menyeramkan sebagai sosok putra iblis, David Harbour juga harus siap dibandingkan dengan pemeran Hellboy terdahulu, Ron Perlman (68).

Namun bintang serial Stranger Things ini tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sebabnya, ini kali pertama David mendapat peran utama sebuah film selama hampir 2 dekade kariernya.

Tak sulit bagi David Harbour mendapat peran Hellboy. Sejak awal, sutradara Hellboy, Neil Marshall mengagumi akting David. "Sesaat setelah nama David muncul, kami tidak mempertimbangkan aktor lain lagi. Karena dia sangat cocok dengan karakter ini. Kami langsung bertekad untuk mendapat persetujuan David Harbour," ucap Neil. Tawaran Neil langsung diterima David. 

Kendati takut akan timbul perbandingan antara dirinya dan Ron Perlman. David percaya diri tak akan mengimitasi karakter Hellboy ala Ron. Menurutnya, Hellboy versi Neil Marshall akan lebih suram dan lebih fokus ke pengembangan karakter. 

Meski fokus cerita berbeda, penampilan Hellboy tetap sama yaitu berwajah merah sangar dan berbadan merah kekar. Untuk wujud fisiknya, David mengandalkan riasan wajah dan prostesis termasuk ekor dan tangan kanan raksasa yang jadi ciri khas Hellboy. Ia mengaku kesulitan menyesuaikan diri dengan wujud barunya. 

Gerak David sedikit terbatasi dengan tangan palsu dan ekor yang menempel di belakang tubuhnya. "Saya harus mengendalikan tangan saya dan ekor saya tidak terlihat pas? Ekor tersebut sangat mengganggu. Memiliki ekor terdengar keren. Namun Anda tidak benar-benar ingin memilikinya di dunia nyata," beri tahu aktor bernama lengkap David Kenneth Harbour ini. 

Selain kostum Hellboy, David juga harus menyesuaikan diri dengan riasan yang tebal. Setiap paginya selama masa syuting, ia harus duduk di meja rias hingga 3 jam. Riasan ini bertahan sampai syuting kelar, sekitar 15 jam per hari. 

"Cara saya menghibur diri sendiri adalah dengan tidur. Karena Anda tinggal duduk dan para penata rias memakaikan topeng. Saya juga memakai headphones dan berbaring. Banyak rekaman yang diambil para penata rias saat saya mendengkur jadi semoga video itu tidak menyebar di internet," canda aktor berpostur 190 cm ini. 

Walau mengandalkan prostesis, David tetap harus menjalani latihan kekuatan selama 10 minggu bersama pelatih kebugaran Don Saladino. Tujuannya, agar ia mampu melakukan aksi laga.

"Saya lebih kuat dan jauh lebih fleksibel. Saya banyak berlatih demi aksi laga. Tapi ketika saya tahu aksi yang harus saya lakukan, saya berkata, 'Astaga! Ini lebih daripada yang saya kira akan saya lakukan'," sambung David yang akhirnya dibantu 3 pemeran pengganti. 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait