Makna Gaun Putih yang Dikenakan Meghan Markle Saat Foto Keluarga Pertama Kali

TEMPO | 10 Mei 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Pangeran Harry yang baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, pada Senin, 6 Mei 2019, melakukan foto keluarga bertiga pada Rabu, 8 Mei 2019.

Melihat foto keluarga tersebut banyak yang fokus pada busana putih yang digunakan Meghan MarkleTernyata, ada makna lebih dalam yang menjelaskan alasan Meghan Markle mengenakan busana tersebut di foto keluarga pertamanya setelah melahirkan.

Dilansir dari laman Refinery29, keluarga Meghan Markle dan Pangeran Harry foto di Istana Windsor. “Hari ini Duke dan Duchess of Sussex dengan senang hati berbagi momen publik pertama mereka sebagai sebuah keluarga. Mereka sangat berterima kasih atas harapan hangat dan dukungan yang mereka terima dari semua orang di seluruh dunia, sejak menyambut putra mereka dua hari yang lalu,” tulis keterangan foto di Instagram resmi Duke dan Duchess of Sussex @sussexroyal.

Meghan Markle mengenakan gaun dari desainer Inggris, Grace Wales Bonner. Dipadukan dengan sepatu hak berwarna nude. Ia memang terlihat berbeda dengan wanita-wanita keluarga kerajaan lain yang mengambil foto setelah melahirkan. Kate Middleton mengenakan gaun polka dot dari desainer Jenny Packham, dan gaun tersebut disamakan dengan gaun yang digunakan Putri Diana setelah melahirkan Pangeran William. Banyak yang mengharapkan kalau Meghan Markle menggunakan gaun berwarna merah yang sama dengan Putri Diana setelah melahirkan Pangeran Harry.

Pertanyaannya, kenapa Meghan Markle memilih warna putih? Banyak yang berspekulasi Meghan Markle memilih warna putih melambangkan cahaya, kebaikan, dan kepolosan. Tidak hanya itu, desainer yang mendesain gaun putih ini adalah desainer Inggris dengan kulit hitam yang pernah mendapatkan LVMH Prize for Young Designers di tahun 2016 dan juga pernah berkolaborasi dengan Dior.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait