Bintang The Hitcher Rutger Hauer Meninggal di Usia 75 Tahun

Redaksi | 25 Juli 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Hollywood kelahiran Belanda, Rutger Hauer meninggal dunia. Rutger Hauer yang terkenal lewat perannya di film Blade Runner (1982) dan The Hitcher (1986), meninggal dunia di usia 75 tahun. 

Rutger Hauer meninggal dunia di negara asalnya, Belanda, pada Jumat minggu lalu, setelah mengalami sakit. Jenazahnya dimakamkan kemarin.

Rutger Hauer yang asal Belanda kelahiran 23 Januari 1944, meniti karier di Hollywood selama hampir lima dekade. Dia pernah mendapatkan penghargaan Golden Globe Award untuk perannya di film Escape from Sobibor (1987). Sampai saat-saat terkahir hidupnya, Rutger Hauer yang memulai karier akting di tahun 60-an tetap aktif main film atau serial televisi. 

Dari sekian banyak karakter yang dimainkan dalam puluhan judul film, Rutger Hauer paling dikenang saat memerankan karakter Roy Batty dalam Blade Runner dan John Ryder dalam The Hitcher. Generasi 80-an yang pernah menonton film ini pasti masih terngiang ekspresi wajah dingin menyeramkan yang ditampilkan Rutger Hauer. Di masa itu Rutger Hauer bisa disebut salah satu aktor antagonis yang mencuri perhatian.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait