Pernah Didiagnosis Kanker Prostat, Rod Stewart Mengumumkan Telah Sembuh

Hari Murtono | 17 September 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diagnosa kanker prostat yang diterima penyanyi legendaris Rod Stewart, pernah membuatnya sangat terpuruk. Selama dua tahun Rod melakukan pengobatan diam-diam dan akhirnya pria berusia 74 tahun itu bisa bernafas lega. Rod Stewart mengumumkan dirinya telah dinyatakan bersih dari kanker dan merayakan kesekatannya yang semakin membaik.

Legenda rock membuat testimonial soal kesehatannya di sebuah acara penggalangan dana pada hari Sabtu lalu. "Tidak ada yang tahu ini, tapi saya pikir ini saatnya saya mengatakan kepada semua orang. Saya bersih sekarang, hanya karena saya mengetahuinya lebih awal. Saya memiliki begitu banyak tes," kata Rod Stewart pada The Mirror.

Rocker bersuara serak itu juga berbicara di sebuah acara untuk Prostate Project dan European Tour Foundation golf. "Jika kamu positif kanker, dan kamu berusaha melaluinya dan kamu tetap tersenyum, itulah yang saya rasakan  Saya sudah bekerja selama dua tahun dan baru saja merasa bahagia. Tuhan yang baik memelihara Saya," terang Rod Stewart.

Pengalamannya membuat Rod Stewart mendesak para lelaki untuk memeriksakan diri. "Kalian harus benar-benar pergi ke dokter. "Lebih dari 11 ribu pria meninggal akibat kanker prostat di Inggris setiap tahun. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul, dan hanya ditemukan pada pria."

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait