Larry King: 60 Tahun Berkarier Mewawancari 60 Ribu Narasumber, Luar Biasa

Redaksi Minggu, 24 Januari 2021 10:30:19
Larry King: 60 Tahun Berkarier Mewawancari 60 Ribu Narasumber, Luar Biasa (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pemandu talk show legendaris, Larry King juga sering diundang menjadi narasumber di sejumlah acara sejenis. Apalagi setelah tak lagi memandu Larry King Live di CNN. Larry King sering diundang sebagai narasumber dengan topik seputar kehebatannya sebagai pewawancara.

"Sejak kecil saya punya rasa ingin tahu yang besar. Saat anak-anak lain ingin berfoto atau minta tanda tangan (saat bertemu tokoh populer), saya ingin mengajukan pertanyaan," kata Larry King saat jadi narasumber program talk show Late Night With Conan O'Brien.

"Saya selalu mengajukan pertanyaan sederhana, dan mengikuti jawaban narasumber dengan sungguh-sungguh," lanjut Larry King yang mengawali karier di radio.

Dalam wawancara itu Larry King juga mengkritik banyak acara bincang-bincang di TV yang lebih banyak menampilkan si pewawancara dibanding narasumbernya. "Itu talk show yang buruk," kritiknya.

Selama kariernya sebagai pewawancara sepanjang 60 tahun, Larry King sudah mewawancari 60.000 narasumber. Luar biasa.

"Saya tidak pernah merasa lebih pintar dari narasumber, dari penonton, dari siapapun. Tidak merasa sebagai intelektual. Ego saya tinggalkan di balik pintu. Rahasia dalam bisnis ini, tidak ada rahasia, jadilah diri sendiri. Saya tidak pernah mengajukan pertanya yang diawali dengan kata "saya"," kata Larry King dalam satu wawancara yang diunggah ke Youtube.

"Saat wawancara saya fokus pada narasumber saat itu, tidak memikirkan narasumber sebelumnya atau yang akan datang. Narasumber saya sebelum mungkin menteri luar negeri, narasumber yang akan datang mungkin presiden Amerika. Sekarang saya wawancara penari, saya fokus pada dia," kata Larry King berbagi kiat.

Saat mewawancari Larry King juga tak mau menempatkan narasumber dalam posisi sulit lewat pertanyaan yang dia ajukan. Terutama karena dia percaya kehadiran narasumber di acaranya bukan untuk melayaninya.

Selain tampil di TV, Larry King juga menulis beberapa buku. Salah satu yang populer, How to Talk to Anyone, Anytime, Anywhere. Di buku ini Larry King berbagi kiat cara berbincang dengan siapa saja dalam berbagai kesempatan. Jadi diri sendiri, tak merasa lebih pintar, dan menyimak dengan seksama ucapan lawan bicara menjadi kiat yang dipraktekkan Larry King.

Larry King lahir di Brooklyn, New York 19 November 1933, meninggal 23 Januari 2021. Selama kariernya sebagai pemandu program bincang-bincang di TV Larry King sudah mewawancari berbagai tokoh dunia dari presiden sampai selebriti. 


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.