Conor McGregor Petarung UFC Paling Sukses Secara Finansial

Redaksi Senin, 25 Januari 2021 11:15:43
Conor McGregor Petarung UFC Paling Sukses Secara Finansial (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain gelar juara, siapa menang siapa kalah, bayaran yang diterima para petarung UFC seperti Conor McGregor dan Dustin Poirier juga menarik jadi bahasan.

Mengutip Indpendent.co.id, bayaran yang diterima Dustin Poirier sejauh ini dirahasiakan. Tapi diharapkan menghasilkan sekitar 300.000 dolar US sebagai jumlah dasar untuk pertarungan melawan Conor McGregor, di luar bagi hasil dari pay-per-view (bayar per tayang) yang mencapai lebih dari 1 juta dolar US. Jumlah bayaran awal itu melampaui angka 250.000 dolar US yang kabarnya diperoleh dari pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway, dan 150.000 dolar US untuk pertarungan melawan Dan Hooker.

Lalu berapa bayaran yang diterima Conor McGregor di ajang UFC? Kabarnya, Conor diharapkan menghasilkan 5 juta dolar US sebagai jumlah dasar, menurut Forbes, melampaui 3 juta dolar US yang diperoleh dari pertarungannya melawan Donald Cerrone. Ini belum termasuk bagi hasil dari tayangan pay per view.

Menurut Forbes, kekayaan bersih Conor McGregor berada di wilayah 48 juta dolar US , yang menempatkan petarung berusia 32 tahun itu di urutan No. 53 dalam daftar Selebriti 100 Forbes untuk tahun 2020 dan No. 16 dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun lalu. 

Forbes memecah angka keseluruhan menjadi 32 juta dolar US dalam bentuk kemenangan dan 16 juta dolar US dalam bentuk endorsments.

Conor McGregor, petarung berjuluk The Notorious, sejauh ini menjadi seniman bela diri campuran paling sukses secara finansial dalam sejarah olahraga ini.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore