7 Model Tas Ikonis Louis Vuitton yang  Jadi Favorit Seleb Dunia Lintas  Waktu

Vallesca Souisa Kamis, 12 Agustus 2021 19:00:04
Louis Vuitton jadi favorit tas selebriti dunia

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika bicara tentang brand mewah yang kerap dipakai selebriti, pasti langsung terlintas di benak kita brand-brand seperti Hermes, Chanel, Chritian Louboutin, Christian Dior, Fendi, YSL, Versace, dan tak ketinggalan brand klasik satu ini, Louis Vuitton,  pasti dimiliki para seleb dalam koleksi tas-tas mewahnya. 

Rumah mode Louis Vuitton kali pertama didirikan pada tahun 1800an, ia identik dengan barang-barang fashion dari baju, sepatu, tas, hingga aksesoris yang didambakan –terutama tas monogramnya. 

Louis Vuitton telah merancang cukup banyak tas yang benar-benar awet, modelnya tak lekang oleh waktu. Misalnya, jenis Speedy bag dari Louis Vuitton yang kerap kita lihat saat ini, sesungguhnya kali pertama dikeluarkan di tahun 1960an. Adalah aktris Audrey Hepburn yang mempopulerkan Speedy Bag dari Louis Vuitton, dan masih menjadi tas ikonis hingga hari ini. 

Selama bertahun-tahun, tas-tas Louis Vuitton menjadi tentengan artis kelas A. Ini dia beberapa tas ikonis keluaran Louis Vuitton, yang jadi favorit para seleb beberapa dekade terakhir. 

1.    The Speedy

Audrey Hepburn dan Speedy LV-nya tahun 1966
Audrey Hepburn dan Speedy LV-nya tahun 1966

The Speedy bag dari Louis Vuitton, model ini adalah model paling populer dari LV sepanjang sejarah. The Speedy Size 25 diluncurkan tahun 1960an, berdasarkan permintaan spesial aktris Audrey Hepburn untuk koleksi Louis Vuitton-nya.  Model Speedy bag ini masih ada hingga hari ini, dan jadi model paling klasik. Model speedy size 25 harga saat sale-nya saja masih bertengger di kisaran Rp 15 – 20 juta. 

2.    The Montsouris Backpack

Mariah Carey, LV 1999
Mariah Carey, LV 1999

Louis Vuitton juga mengeluarkan tas model backpack-nya, yang diberi nama The Montsouris Backpack. Modelnya klasik dan feminin, sering kali tergantung di pundak artis beken.

Salah satunya, Mariah Carey yang terlihat menggunakan model tas backpack dari Louis Vuitton pada tahun 1999. Harga sale-nya di kisaran Rp 20 - 30 juta. 

3.    The Pochette

Sarah Jessica Parker menggenggam tas Pochette-nya
Sarah Jessica Parker menggenggam tas Pochette-nya

The Pochette, tas genggam Louis Vuitton yang minimalis, cocok dipakai untuk kencan makan malam bersama si dia. Selalu menjadi aksesori favorit seleb dari tahun ke tahun. Salah satunya mennjadi koleksi favorit Sarah Jessica Parker. Pada 2000, ia mengenakan tas ini untuk keluar di acara malam hari. 

4.    The Never Full Tote

Reese Witherspoon dengan Tote dari LV 2014
Reese Witherspoon dengan Tote dari LV 2014

Jenis Never Full Tote Louis Vuitton adalah kegemaran aktris Reese Witherspoon (2014). Seperti namanya, “Never Full”, tas ini jadi favorit karena ukurannya yang leluasa. Bisa menaruh apa saja dalam tas ini, dan tak pernah terasa penuh. “Seperti seluruh hidupmu bisa ditempatkan di sini,” ujar Reese Witherspoon. 

5.    The Petite Malle

The Petite Male yang dibawa Jenninfer Aniston
The Petite Male yang dibawa Jenninfer Aniston

Jennifer Aniston salah satu penyuka dan pengkoleksi Louis Vuitton. Dalam sebuah acara pagelaran busana Louis Vuitton, tampak Jennifer menggenggam tas mini Louis Vuitton yang mewah dan unik. Tas kecil ini dirilis di pasar pada tahun 2014, dirancang oleh desainer Nicolas Ghesquiere untuk rumah mode Louis Vuitton. Ini jadi tas kecil andalan seleb untuk menghadiri pesta. Harganya lebih mahal dari tas Louis Vuitton model The Speedy. Tas mungil ini harganya mencapai Rp 80 juta. 

6.    The Noe


Tas tenteng klasik wanita, The Noe kali pertama dikeluarkan rancangannya dari rumah mode Louis Vuitton pada 1932. The Noe dibuat, kala seoarang produsen minuman Champagne memberi ide, untuk membuat tas fungsional yang bisa membawa botol champagme di dalamnya. Kini, jadi tas klasik yang modelnya abadi. Julianne more mengenakannya untuk jalan-jalan pada 2019. 

7.    The Multi Pochette Accecories


Minamalis dengan kantong depan dan tali slingback. Tas selempang mini ini praktis dibawa kemana-mana. Termasuk keluaran baru Louis Vutton, yang jadi favorit di kalangan selebriti, seperti Hailey Bieber. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore