6 Fakta Elizabeth Debicki, Pemeran Terbaru Putri Diana di Serial Netflix The Crown

Binsar Hutapea | 20 Agustus 2021 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini Netflix merilis foto pertama Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana di serial The Crown musim kelima dan juga keenam.

Elizabeth mengambil alih peran Putri Diana dari Emma Corrin, yang memerankan sang Putri di The Crown musim keempat. Bila Emma Corrin memerankan Putri Diana muda, Elizabeth dipercaya memainkan Putri Diana dewasa. Lebih spesik lagi, Putri Diana di era 1990-an 

Siapa Elizabeth Debicki sebenarnya? Yuk, simak sejumlah fakta-fakta tentang wanita berumur 29 tahun ini:

1. Berdarah Polandia, Irlandia, dan Australia.

Elizabeth lahir di Paris, Prancis, dari ayah Polandia dan ibu Australia keturunan Irlandia pada 24 Agustus 1990. Dari Prancis, keluarga Debicki pindah secara permanen ke Australia ketika Elizabeth berusia lima tahun. Dia menghabiskan masa remajanya di Melbourne dan sempat menuntut ilmu di University of Melbourne.

2. Membintangi Sejumlah Film Besar Hollywood

Sebelum mendapatkan peran Putri Diana, Elizabeth sudah cukup terkenal di Hollywood. Terjun ke dunia hiburan pada 2011, dia membintangi film-film besar seperti The Great Gatsby, The Man form U.N.C.L.E., Guardians of the Galaxy Vol. 2, dan Tenet bersama Robert Pattinson.

3. Pintar Menari Balet

Elizabeth tampaknya tak akan kesulitan memerankan Putri Diana yang anggun. Seperti Putri Diana, Elizabeth juga pandai menari balet. Elizabeth bahkan lahir dari orang tua yang keduanya penari balet. Elizabeth kecil menggeluti balet sebelum akhirnya menemukan cintanya di akting dan teater di sekolah menengah.

4. Punya Badan Lebih Tinggi dari Putri Diana

Penggambaran Putri Diana di film atau serial televisi sering mendapat kritikan karena aktris yang memerankan karakter sang Putri lebih pendek dari aslinya. Menurut Daily Mail, penggemar Kerajaan Inggris sejauh ini bisa menerima Elizabeth, utamanya karena tinggi badan dan sosoknya lebih cantik. Elizabet dilaporkan memiliki tinggi badan 190,5 cm sedangkan Putri Diana 177,8 cm.

5. Aktris Pemenang Penghargaan

Kemampuan akting Elizabeth tak perlu diragukan. Ia pernah mendapatkan sejumlah penghargaan. Trofi pertamanya datang setelah menjadi Aktris Pemeran Pendukung Terbaik di film The Great Gatsby di penghargaan Australian Academy of Cinema and Television Arts. Sejak itu dia kerap menjadi nominee di banyak ajang penghargaan film. 

6. Sudah Cantik, Pintar Pula

Tak hanya cantik, Elizabeth teryata punya otak yang encer. Saat SMA, ia dilaporkan mendapatkan gelar dux. Gelar tersebut  biasanya diberikan kepada siswa dengan peringkat akademik tertinggi. Elizabeth lulus sekolah menengah pada 2007.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait