Baru Gabung Instagram, Angelina Jolie Unggah Surat Dukungan untuk Perempuan Afghanistan

Redaksi | 21 Agustus 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angelina Jolie membuat debut di akun Instagramnya, dan postingan pertamanya menyoroti penderitaan wanita muda di Afghanistan setelah Taliban kembali berkuasa di negara itu. Postingan berupa foto surat tulisan tangan itu diberi keterangan A Letter from an Afghan Girl (surat dari seorang gadis Afghanistan.)

"Ini adalah surat yang saya kirimkan dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Saat ini, masyarakat Afghanistan kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan mengekspresikan diri secara bebas. Jadi saya datang di Instagram untuk berbagi cerita dan suara mereka di seluruh dunia yang berjuang untuk hak asasi mereka," tulis Angelina Jolie menyertai unggahannya.

"Saya berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum 9/11, di mana saya bertemu dengan para pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban. Ini dua puluh tahun yang lalu," lanjutnya.

"Sungguh memuakkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkeram negara mereka."

"Menghabiskan begitu banyak waktu dan uang, mengalami pertumpahan darah dan kehilangan nyawa hanya untuk sampai pada hal ini, adalah kegagalan yang hampir mustahil untuk dipahami. Menyaksikan selama beberapa dekade bagaimana pengungsi Afghanistan - beberapa orang yang paling mampu di dunia - diperlakukan seperti beban juga memuakkan. Mengetahui bahwa jika mereka memiliki alat dan rasa hormat, berapa banyak yang akan mereka lakukan untuk diri mereka sendiri. Dan bertemu dengan begitu banyak wanita dan gadis yang tidak hanya menginginkan pendidikan, tetapi juga berjuang untuk itu," tulisnya di postingan yang mendapat lebih dari 1 juta likes 11 jam setelah diunggah.

"Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Dan saya harap Anda akan bergabung dengan saya," tulis Angelina Jolie lagi.

Netizen membanjiri kolom komentar di postingan Angelia Jolie. Ada yang memberi dukungan, banyak juga yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Angelina Jolie. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait