Angelina Jolie Unggah Video tentang Masa Depan Gadis Afghanistan

Redaksi | 27 Agustus 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di postingan ketiga akun Instagramnya Angelina Jolie mengunggah video tentang masa depan perempuan Afghanistan, yang dibuat bersama jurnalis dari BBC. Video itu diberi judul: Gadis Afghanistan: Masa Depan yang Tidak Pasti.

"Ini adalah video yang saya buat dengan @YaldaHakim BBC untuk @BBCWorldService dan @BBCNews – yang pertama dari banyak, saya harap," tulis Angelina Jolie menyertai postingannya.

"Saya bukan jurnalis. Semangat saya selalu untuk menjelaskan isu-isu yang berkaitan dengan kaum muda dan untuk mendukung mereka. Saya percaya tidak ada wanita yang harus dipaksa untuk menyembunyikan dirinya, tetapi untuk keselamatan mereka, BBC telah memutuskan mengaburkan gambar mereka untuk melindungi identitas mereka. Seperti semua konten editorial yang muncul di bawah namanya, BBC memiliki persetujuan editorial akhir," lanjutnya Angelina Jolie.

"Kami berharap dengan membuat video tentang mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang terperangkap dalam konflik global, kami akan menghubungkan anak muda satu sama lain dan dengan kisah besar yang memengaruhi mereka," tulis Angelina Jolie.

Diunggah 14 jam lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dikomentari banyak pengikut Angelina Jolie. Seperti saat posting surat dari seorang gadis Afghanistan, atau soal penderitaan para pengungsi di berbagai wilayah konflik, unggahan Angelina Jolie ini juga mendapatkan banyak likes dan dukungan.

"Hadirin sekalian, beginilah seharusnya Anda menggunakan platform Anda untuk membantu orang-orang yang tidak memiliki suara," tulis salah satu komentar, memuji sikap Angelina Jolie yang menggunakan akun media sosialnya untuk menyuarakan sesuatu yang dianggap benar dan penting.

Belum satu minggu punya akun Instagram dan baru mengunggah tiga postingan, Angelina Jolie kini sudah mengumpulkan 9,9 juta pengikut. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait