10 Hal Tentang Meghan Markle yang Jarang Diketahui Orang

Binsar Hutapea | 28 Agustus 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dikenal setelah memerankan Rachel Zane di serial Suits. Namanya kian mengglobal setelah dinikahi Pangeran Harry pada 2018.  Pada awal Januari 2020 lalu, Meghan dan Harry membuat dunia terkejut setelah mengumumkan mengundurkan diri dari Kerajaannya Inggris. 

Berikut adalah 10 hal yang jarang orang ketahui tentang Meghan Markle seperti dilansir dari laman Insider.

1. Nama depannya Rachel

Nama lengkap Meghan adalah Rachel Meghan Markle. Uniknya, di serial Suits Meghan memerankan karakter Rachel Zane. Karakter itu kata Meghan sangat mirip dengannya. "Rachel dan saya, sangat mirip: ambisius dan selalu termotivasi," kata Markle kepada Marie Claire pada 2013.

2. Penggila Makanan

Meghan menyukai kuliner. Ia tak hanya penikmat makanan tapi juga pandai memasak.  "Saya suka makanan," tulisnya untuk Today pada 2012. "Sama seperti karakter saya (di serial Suits), Rachel Zane, saya seorang foodie, jadi jika saya makan, (makanan) itu harus enak. "

3. Bikin blog gaya hidup.

Sebelum menikah dengan anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle pernah mengelola blog gaya hidup, The Tig, yang diambil dari nama anggur Tignanello. "Saya meminumnya enam tahun lalu, dan itu adalah momen aha pertama saya," katanya kepada Allure pada 2014.  

"Jadi The Tig merupakan ide pribadi untuk mendapatkan itu - fashion, perjalanan, kecantikan, semuanya," tambahnya.

Pada 2017, Markle mengumumkan dia menutup situsnya. Hal itu dilakukan tak lama setelah bertunangan dengan Pangeran Harry.

4. Pernah Magang di Kedubes AS di Argentina

Meghan Markle pernah ingin berkarier di bidang politik. Karena terobsesi dengan hal itu, ia pernah magang di Kedutaan Besar AS di Argentina.

"Pada tahun pertama saya (kuliah), saya telah menyelesaikan sebagian besar kredit saya, dan saya melamar magang di Kedutaan Besar AS, jadi saya akhirnya bekerja di kedutaan di Buenos Aires selama beberapa bulan," katanya dalam wawancara Marie Claire 2013.

"Jadi saya berusia 20 tahun, di Buenos Aires, dalam iring-iringan mobil, melakukan semua itu," tambahnya. "Saya pikir saya akan memiliki karir di bidang politik."

5. Menguasai Kaligrafi

Meghan Markle pandai menulis indah atau disebut juga kaligrafi. Ia belajar menulis indah ketika masih sekolah. Meghan mengaku kerap membuat kaligrafi sebagai cara untuk meredakan stres saat masih bekerja sebagai pelayan.  

6. Pembawa Koper di Acara Deal or No Deal

Sebelum main di "Suits," Meghan pernah bekerja sebagai pembawa koper di acara Deal or No Deal, antara tahun 2006 dan 2007.

"Saya beralih dari bekerja di Kedutaan Besar AS di Argentina hingga berakhir di Deal," kata Meghan dalam wawancara dengan Esquire pada 2013. "Tentu saja mengerjakan Deal or No Deal adalah pengalaman belajar, dan itu membantu saya memahami apa yang lebih suka saya lakukan."

7. Tumbuh di Lokasi Syuting

Saat remaja Meghan sering berada di lokasi syuting Married… With Children. Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, kebetulan bekerja suntuk serial tersebut. Karena serial tersebut diperuntukkan orang dewasa, keberadaan Meghan di sana terasa janggal. 

"Setiap hari sepulang sekolah selama 10 tahun, saya berada di lokasi syuting Married… With Children, yang merupakan tempat yang sangat lucu dan juga sesat bagi seorang gadis kecil berseragam sekolah Katolik untuk tumbuh dewasa," katanya.

"Adakalanya ayah saya akan berkata, 'Meg, mengapa kamu tidak pergi dan membantu ruang layanan kerajinan," dia menambahkan.

8. Menggunakan Perhiasannya sendiri di Suits

Meghan mengaku dia mengenakan pakaiannya sendiri saat berperan sebagai pengacara muda di Suits. "Semua perhiasan yang saya kenakan di acara itu juga perhiasan pribadi dan peninggalan keluarga saya sendiri, seperti gelang nenek saya dan cincin saya," katanya kepada Marie Claire pada 2013.

9. Yoga Sejak Berusia 6 Tahun

Meghan mulai yoga sejak berusia 7 tahun berkat ibunya, Doria Ragland.

"Yoga adalah kesukaan saya," kata Markle kepada Best Health pada 2016. "Ibuku adalah seorang instruktur yoga, dan saya mulai melakukan yoga dengannya ketika saya berusia 7 tahun."

"Di perguruan tinggi, saya mulai melakukan yoga lebih teratur."

10. Pandai Berbahasa Spanyol

Selama kunjungan ke organisasi keadilan sosial LA Homeboy Industries pada 2020, Meghan sempat terlibat dalam percakapan bahasa Spanyol. Hal itu mengejutkan sebagian besar ruangan. "Dia berbicara bahasa Spanyol dengan sempurna dengan seorang wanita muda," kata Pastor Greg Boyle, pendiri organisasi itu, kepada People. 

Meghan Markle diduga fasih berbahasa Spanyol saat magang di Kedutaan Besar AS di Buenos Aires. Meghan juga disebut fasih berbahasa Prancis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait