Selain Menyimpan Barang, Tas Ratu Elizabeth II juga Bisa Kirim Kode Rahasia

Binsar Hutapea | 3 September 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II selalu membawa handbag atau tas tangan ke mana pun ia pergi. Tak sekali pun ia melepaskan tasnya. Banyak yang penasaran, apa sih yang ada di dalam tas wanita paling berkuasa di Inggris itu? Adakah sesuatu yang istimewa? Atau isinya hanya seperti barang yang kebanyakan wanita bawa? Menariknya, tas tersebut juga berfungsi sebagai pengirim kode rahasia. Masa sih?

Menurut penulis biografi Kerajaan Inggris Sally Badell Smith, tak ada yang istimewa di dalam handbag Ratu Elizabeth II. Isinya seperti yang dibawa wanita kebanyakan. Sang Ratu hanya menyimpan cermin kecil, lipstik, pulpen, permen mint, dan kacamata baca dalam tasnya. Terkadang, ia juga membawa uang tunai. Biasanya uang itu digunakan untuk persembahan saat pergi ke gereja setiap Minggu. 

Selain menyimpan barang personal, rupanya ada fungsi lain dari tas tangan Ratu Elizabeth II. Menurut laporan Telegraph, tas itu juga digunakan untuk mengirim kode rahasia kepada stafnya. Misalnya, jika dia ingin keluar dari percakapan dengan seseorang, maka dia akan memindahkan tasnya dari satu tangan ke tangan lainnya. Itu sinyal bagi staf untuk segera mengarahkan Ratu ke tempat atau orang yang lain. Dan, jika dia ingin menyelesaikan acara makan malam, Ratu akan meletakkan tas tangannya tepat di atas meja untuk menunjukkan bahwa dia ingin pergi dari situ secepatnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait