Deretan Aktor yang Dianggap Sukses Memerankan Sosok Putri Diana

Lysti Rahma (Magang) Rabu, 8 September 2021 16:00:51
Caroline Bliss dalam "Charles & Diana: A Royal Love Story (1982)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana tetap menjadi sumber daya tarik dalam film, serial, dokumenter, dan bahkan musik yang meneliti kehidupan batin sang putri. Sosoknya begitu istimewa sehingga para sineas berlomba-lomba menyadur kehidupannya menjadi skenario.

Ada banyak artis cantik lain yang juga pernah berupaya berakting seoptimal mungkin agar mampu menyaingi keanggunan dan pesona Diana. Bukan hanya penampilan fisik namun juga gerak-gerik dan bahasa tubuhnya dianggap amat serupa. 

Berikut adalah deretan aktor yang dianggap sukses membawakan karakter Putri Diana.

1. Caroline Bliss - "Charles & Diana: A Royal Love Story (1982)

Hanya 14 bulan setelah pernikahan kerajaan, ABC merilis "Charles & Diana: A Royal Love Story," menceritakan kembali secara dramatis pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana di Katedral St. Paul di London.

2. Nicola Formby - "The Women of Windsor" (1992)

CBS menayangkan "The Women of Windsor" pada tahun 1992 untuk menceritakan kisah Putri Diana dan Sarah Ferguson, Duchess of York.

3. Serena Scott Thomas - "Diana: Her True Story" (1993)

Film biografi NBC 1993, "Diana: Her True Story." menceritakan hubungan pasangan kerajaan yang keras kepala dan tidak harmonis. 

4. Julie Cox - "Princess in Love" (1996)

"Princess in Love" adalah film CBS yang menceritakan perselingkuhan Diana dengan mantan instruktur berkudanya. 

5. Amy Seccombe - "Diana: A Tribute to The People's Princess" (1998)

"Diana: A Tribute to The People's Princess" menceritakan tahun terakhir kehidupan Diana yang menyoroti hubungannya dengan Dodi Fayed, menurut RadioTimes. Film ini memuncak dengan kecelakaan mobil yang menewaskan Diana pada tahun 1997.

6. Genevieve O'Reilly - "Diana: Last Days of a Princess" (2007)

"Diana: Last Days of a Princess" disebut sebagai dokumenter drama, yang memadukan wawancara kehidupan nyata dengan orang-orang yang dekat dengannya dan peragaan dramatis hari-hari menjelang kecelakaan mobil.

7. Naomi Watts - "Diana" (2013)

"Diana" tayang perdana di bioskop pada tahun 2013, film ini berfokus pada hubungan Putri Diana dengan Hasnat Khan.

8. Bonnie Soper - "Harry & Meghan: A Royal Romance" (2018-2019)

"Harry & Meghan: A Royal Romance" tayang perdana di Lifetime pada tahun 2018 menceritakan hubungan baru Meghan Markle dan Pangeran Harry, sementara "Harry & Meghan: Becoming Royal" memulai debutnya pada 2019 dan menceritakan tahun pertama pernikahan Harry & Meghan.

Meskipun aktor yang memerankan Harry dan Meghan berganti-ganti, Bonnie Soper konsisten memerankan Putri Diana dalam adegan kilas balik di kedua film tersebut.

9. Emma Corrin - "The Crown" (2020)

"The Crown" Netflix menceritakan kehidupan Ratu Elizabeth selama satu dekade. The Crown season 4 menghadirkan sosok Putri Diana dan Margaret Thatcher dengan latar tahun 1979, saat kehidupan romansa Pangeran Charles berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan takdirnya sebagai pewaris takhta kerajaan.

Corrin memenangkan Golden Globe pada tahun 2021 untuk penampilannya dan dinominasikan untuk Emmy.

10. Kristen Stewart - "Spencer" (2021)

"Spencer" bercerita tentang keputusan Diana untuk meninggalkan pernikahannya dengan Pangeran Charles selama liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk, Inggris.


Penulis Lysti Rahma (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore