Ketika Thalia Pacari Anak Presiden Meksiko, Tak Direstui dan Dipandang Sebelah Mata

Vallesca Souisa | 5 Desember 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Thalia, di usia 50 tahun, ia masih cantik jelita. Dulu di masa mudanya, ah, siapa yang tak terpana dengan pesonanya? Ratu telenovela paling hit di era 1990an. Sebelum menemukan kebahagiannya dengan produser music Tommy Mottola, Thalia mengencani beberapa pria. Salah satu di antaranya, menorehkan kisah yang cukup dramatis. Ketika ia kepincut dengan putra mantan Presiden Meksiko Gustavo Diaz, yakni Alfredo Diaz Ordaz Alfredo yang berprofesi sebagai produser musik. 

Thalia bertemu Alfredo saat kerjasama untuk salah satu konsernya. Meski Alfredo 20 tahun lebih tua dari Thalia, cintanya tak bertepuk sebelah tangan. Thalia yang saat itu masih berusia 19 tahun, dibuat kesengsem juga dengan pesona Alfredo yang usianya hampir 40 tahun. 

Pada 1992 mereka menjalin kasih. Ketika tersebar luas di media, hubungannya dengan Alfredo sempat menjadi kontroversi. Selain karena perbedaan usia yang cukup jauh, keluarga Alfredo kurang menyukai hubungan putra mereka dengan sang aktris. Profesinya sebagai aktris dan kerap diisukan gonta-ganti pacar ini yang membuat keluarga Alfredo kurang merestui hubungan anak mereka dengan Thalia. 

Belum lagi, di luar publik kala itu ramai menuding kalau Thalia mengencani Alfredo sekedar memanfaatkannya untuk mendongkrak kariernya. Banyak orang mencibir, namun tak mengurangi rasa berbungan antara sejoli ini.  

Pun, meski kurang disukai keluarga Alfredo, dengan dukungan sang kekasih, Thalia bertahan dalam hubungan ini dan mereka nekat merencanakan pernikahan. Sayangnya, hubungan ini harus berakhir juga. Bukan karena ditentang orang tua Alfredo, tapi karena Tuhan memanggil Alfredo lebih dulu ke sisinya. 

Di tahun 1993, Alfredo Diaz meninggal dunia karena hepatitis C. Peristiwa ini terjadi, ketika Thalia tengah syuting telenovela Marimar. Tujuh tahun kemudian, Thalia baru membuat pengakuan, bagaimana ia depresi mendengar kepergian sang kekasih yang begitu mendadak. Sedih bertubi dirasa, karena tragisnya, kepergian Alfredo terjadi sesaat setelah mereka bertunangan. 

Thalia mengakui, dia yang masih muda saat itu, tak ragu menerima ajakan Alfredo menikah. Dia merasa nyaman bersamanya. Jawabannya kala itu, “Yes, I do.” Rencana pernikahan tengah didiskusikan di antara dua pihak keluarga. Tetapi secara tiba-tiba, Tuhan memanggil Alfredo. 

“Kami sangat memahami satu sama lain, kami punya ikatan emosional. Lalu tiba-tiba terjadi peristiwa itu. Sangat menyedihkan. Saya baru saja makan dengannya, lalu saya pergi syuting. Tiba-tiba, di tengah syuting, ibu saya datang. Wajahnya tampak sedih saat menghampiri saya, dan dia menyampaikan kabar tidak enak itu,” kenang Thalia.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait