Mengenal Si Gadis Kutu Buku di Ghostbusters: Afterlife, Grace McKenna

Vallesca Souisa Selasa, 7 Desember 2021 22:00:29
Grace McKenna

TABLOIDBINTANG.COM - Hello, Movie Mania! Sudah pada nonton Ghostbusters: Afterlife? Yang tayang per 1 Desember kemarin di bioskop? Ini salah satu tontonan menarik akhir tahun sekaligus film yang bikin kita bernostalgia ke masa akhir 1980an, waktu kita seru menikmati tim pemburu hantu yang hit yakni; Dr Peter Venkman (Bill Murray), Dr. Raymond Stantz (Dan Aykroyd), Dr. Egon Spengler (Harold Ramis), dkk, dengan lagu khas-nya itu, yang pasti sampai hari ini familiar di telinga Anda. 

Nah, Ghosbusters: Afterlife ini merupakan sekuel atau lanjutan dari dua film sebelumnya yang rilis  tahun 1984 dan 1989. Film ini disutradarai oleh Jason Reitman yang merupakan anak dari sutradara film Ghostbusters sebelumnya yaitu Ivan Reitman.

Menarik ketika menonton ini, jagoannya bukan lagi orang dewasa, tapi anak-anak. Di antara mereka, diceritakan adalah cucu dari Dr Egon Spengler, si Pheobe yang kutu buku, yang justru jadi pentolannya. Yup, seorang gadis remaja, lho, yang secara penampilan boleh dibilang culun, tapi punya otak cemerlang seperti almarhum kakeknya. 

Tokoh Pheobe ini dimainkan dengan gemilang oleh aktris remaja, Grace Mckenna. Yang kalau kamu lihat sekarang di Instagram atau di web-web portal berita, penampakannya bikin pangling! Grace yang kini sangat cantik, dan sudah terlihat lebih dewasa. Sementara sebagai Pheobe, terlihat culun, dengan rambut keritingnya yang pendek dan kacamata besarnya. Film ini dibuat pada 2019, waktu itu Pheobe masih berusia 13 tahun. Perilisan tertunda, karena pandemi, hingga tayang di akhir 2021 ini. Siapakah dia? 

Grace McKenna
Grace McKenna

Kalau diperhatikan-perhatikan, sebenarnya wajahnya nggak terlalu asing. Grace McKenna sudah 10 tahun lebih eksis di layar lebar. Grace lahir di Grapevine Texas, 25 Juni 2006 dan sudah berakting sejak usia 6 tahun. Debut Grace adalah pada 2013, berakting di serial TV Joe, Joe, & Jane. Wajah imutnya langsung dicintai para sineas sehingga langsung menariknya untuk serial Disney XD, yakni Crash & Bernstein. Ia melakoni peran kunci sebagai Faith newman di The Young and Relentless antara tahun 2013 hingga 2015. Setelahnya Grace bergabung di serial popular di AS yakni CSI:Cyber. 

Perlahan tapi pasti, Grace memasuki layar lebar dengan debut pertama layar lebarnya bersama Chris Evans di film Gifted pada 2017. Untuk peran utama di film ini, Grace dinominasikan sebagai penampil muda terbaik dalam ajang Critics’Choice Movie Award. 

Habis berakting bareng Om Chris Evans, Grace langsung diboyong main bareng Om ganteng lainnya yakni Stanley Stan untuk film biopic I, Tonya. Grace mengatakan porsinya di I, Tonya sebagai peran paling menantang. 

Sadarkah Anda kalau Grace juga yang membintangi film horror Anabelle Comes Home (2019). Dia menjadi putri dari paranormal Ed dan Lorraine Warren. Nggak sampai di sini saja, kalau Anda menyadarinya juga, adalah Grace McKenna yang membintangi film Captain Marvel. Di film box office ini, Grace berperan sebagai Carol Danvers muda alias si Captain Marvel waktu masih kecil. Nyangka nggak, sih? Masih banyak film ikonis lainnya yang dibintangi Grace, di antaranya Independence Day: Resurgence (2017). 

Di Ghostbusters: Afterlife penampilannya memang dibuat agak berbeda. Rambutnya yang pirang dan lurus dibuat hitam dan keriting. Grace bertransformasi total menjadi anak kutu buku di film ini, tapi punya jiwa pemberani.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore