Hari Ini Tom Cruise Genap Berusia 60 Tahun!

Redaksi | 3 Juli 2022 | 11:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini 3 Juli 2022 Tom Cruise genap berusia 60 tahun. Masak sih? Benar, pria bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV  ini lahir tanggal 3 Juli 1962, di New York, Amerika Serikat. Itu berarti hari ini dia genap berusia 60 tahun. Di usia 60 tahun Tom Cruise tetap tampan dan bintang Hollywood yang laris, dan tengah menikmati sukses film terbarunya, Tom Gun Maverick yang merupakan sekuel dari Top Gun yang diproduksi tahun 1986, film yang menjadi tonggak penting dalam karier aktingnya. Top Gun Maverick yang mencetak box office makin mengokohkan nama Tom Cruise sebagai salah satu legenda Hollywood.

Memulai karier akting di awal tahun 80-an nama Tom Cruise dikenal saat membintangi Risky Business dan meraih popularitas dunia lewat Top Gun. The Color of Money, Rain Man dan Born on the Fourth of July, itu beberapa judul film populer yang dibintangi Tom Cruise di tahun 80-an. Memasuki era 90-an karier Tom Cruise bukannya meredup, tapi justru makin bersinar. A Few Good Men, The Firm, Interview with the Vampire, Jerry Maguire, dan peran sebagai Ethan Hunt dalam franchise laris Mission: Impossible, menjadi catatan penting karier Tom Cruise di era 90-an.

Di era 2000-an saat banyak aktor seangkatannya mulai beralih dari pemeran utama ke peran pembantu atau bahkan pensiun, Tom Cruise masih tak tergoyahkan. Beberapa film sukses dibintangi Tom Cruise di kurun waktu ini, seperti Vanilla Sky, Minority Report dan The Last Samurai. Dan kini di tahun 2022 saat usinya tepat menginjak 60 tahun Tom Cruise tengah menikmati kesuksesan fim terbarunya, Top Gun Maverick.

Sampai saat ini Tom Cruise pernah tiga kali menikah. Pernikahan pertamanya dengan aktris Mimi Rogers dilangsungkan pada 9 Mei 1987. Hanya bertahan tiga tahun, mereka bercerai pada Februari 1990. Di tahun yang sama saat membintangi Days of Thunder dia bertemu Nicole Kidman. Tom menikahi Nicole Kidman pada Desember 1990. Pernikahan kedua Tom Cruise berakhir tahun 2001. Tahun 2005 Tom Cruise mulai mengencani aktris Katie Holmes. Setahun kemudian mereka menikah. Dari pernikahan ini Tom Cruise dikaruniai satu anak perempuan, Suri. Pernikahan ketiga Tom Cruise juga tak bertahan lama. Katie Holmes mengunggat cerai pada 2012.

Tentang ulang tahunnya yang ke-60, Tom Cruise dikabarkan akan menggelar pesta secara khusus di sebuah tempat di Inggris, tentu saja dengan daftar tamu undangan yang juga khusus. HBD Tom Cruise.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait