Legenda Musik Country Loretta Lynn Meninggal dalam Tidurnya di Usia 90 Tahun

Redaksi | 5 Oktober 2022 | 09:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Legenda musik country Loretta Lynn telah meninggal dunia pada usia 90 tahun, kemarin (04/10). Kabar duka ini disampaikan keluarganya lewat akun Instagram Loretty Lyn. "Ibu kami yang sangat berharga, Loretta Lynn, meninggal dengan tenang pagi ini, 4 Oktober, dalam tidurnya di rumah di peternakan kesayangannya di Hurricane Mills," begitu bunyi pernyataan yang disampaian keluarga Loretta Lynn. "Keluarga telah meminta privasi selama ini, karena mereka berduka. Pengumuman tentang peringatan akan datang dalam pengumuman publik," lanjut pemberitahuan itu.

Loretta Lynn, wanita kelahiran 14 April 1932, dikenal luas sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu yang sangat populer di Amerika. Selama karir musiknya yang membentang panjang enam dekade di musik country, Loretta Lynn merilis beberapa album yang sukses di pasaran. Dikutip dari wikipedia, dia memiliki hits seperti You Ain't Woman Enough (To Take My Man), Don't Come Home A-Drinkin (With Lovin' on Your Mind), One's on the Way, dan banyak lagi. Pada tahun 1980, film Coal Miner's Daughter dibuat berdasarkan kehidupannya.

Selama karirnya di dunia musik, Loretta Lynn menerima banyak penghargaan untuk terobosannya dalam musik country, termasuk penghargaan dari Asosiasi Musik Country dan Academy of Country Music sebagai mitra duet dan artis individu. Dia dinominasikan 18 kali untuk Grammy Award, dan menang 3 kali. Loretta Lynn adalah artis rekaman country wanita yang paling banyak mendapatkan penghargaan. Lynn mencetak 24 single hit No. 1 dan 11 album nomor satu. Dia mengakhiri 57 tahun tur di berbagai kota setelah menderita stroke pada tahun 2017 dan kemudian mengalami patah pinggul pada tahun 2018.

Loretta Lynn menikah dengan Oliver Lynn selama hampir 50 tahun sampai suaminya meninggal dunia di usia 69 pada tahun 1996. Dari pernikahan ini Loretta Lynn memiliki enam anak. Dua dari enam anaknya sudah meninggal. Satu putrinya meninggal karena emfisema pada 2013 di usia 64 tahun, dan satu putranya meninggal karena tenggelam di usia 34 tahun. Putra tertuanya kini sudah berusia 71 tahun. Sungguh perjalanan yang panjang dan luar biasa dari sosok legenda musik country Loretta Lynn. RIP.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait